Improving Reading Comprehension In Narrative Text By Using Directed Reading Thinking Activity Strategya Classroom Action Research Of The X.5 Grade Students Of Ma Nu Banat Kudus Academic Year 2013/2014

MURSIDAH, NISFAH (2015) Improving Reading Comprehension In Narrative Text By Using Directed Reading Thinking Activity Strategya Classroom Action Research Of The X.5 Grade Students Of Ma Nu Banat Kudus Academic Year 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (643kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (170kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (263kB)
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (237kB)
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB)
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (137kB)
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (147kB)
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (183kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (21MB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah salah satu ketrampilan yang paling penting dalam belajar bahasa disamping yang lainnya karena kebanyakan dari ulangan siswa dalam bentuk tertulis dan test membaca. Maka dari itu, siswa harus mampu dalam membaca terutama dalam pemahaman membaca dalam teks narratif. Tetapi pada kenyataanya, itu terlihat sulit untuk mereka. Hasil dari siswa dalam test membaca masih belum memuaskan dan banyak siswa mendapat nilai rendah. Jadi siswa masih perlu untuk belajar bersama untuk meningkatkan penguasaan ketrampilan membaca mereka untuk membuat mereka lebih baik dan mereka dapat mendapatkan nilai bagus. Dalam kasus ini seorang guru harus menggunakan strategi yang tepat untuk membuat siswa lebih tertarik dan aktif di dalam kelas. Directed Reading Thinking Activity (DRTA) strategi adalah strategi guru yang membimbing siswa dalam bertanya pertanyaan tentang sebuah teks, membuat prediksi, dan kemudian membaca untuk mengkonfirmasi atau merevisi prediksi mereka dan melengkapinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan dapatkah Aktivitas Berpikir Membaca Arahan / Directed Reading Thinking Activity (DRTA) strategi dapat meningkatkan pemahaman membaca di teks naratif dari siswa kelas X.5 MA NU Banat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014, dan untuk menemukan respon dari siswa kelas X.5 MA NU Banat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 dalam pengajaran pemahaman membaca di teks naratif dengan menggunakan Aktivitas Berpikir Membaca Arahan / Directed Reading Thinking Activity (DRTA) strategi, dan untuk mengetahui permasalahan – permasalahan yang dihadapi oleh guru dalam mengajar teks narrative di kelas X.5 di MA NU Banat Kudus tahun ajaran 2013/2014 menggunakan Aktivitas Berpikir Membaca Arahan / Directed Reading Thinking Activity (DRTA) strategi. Ini adalah penelitian tindakan kelas dengan kolaborasi antara penulis dengan guru bahasa inggris siswa kelas sepuluh MA NU Banat Kudus untuk memecahkan masalah dari penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan melaksanakan tiga siklus yang diterapkan pada siswakelas X.5 MA NU Banat Kudus pada tahun pelajaran 2013/2014. Ada tiga instrument yang digunakan dalam penelitian ini. Diantaranya, lembar observasi, kuisioner Selanjutnya, penulis mengukur pemahaman membaca siswa dengan memberikan test. Penulis mengusung analisis data dan dugaan tindakan sementara. Nilai rata-rata pada siklus I nilai rata-rata adalah 72.38%. Siswa yang mencapai KKM adalah 47.72%. dan termasuk kategori rendah. Hal ini terjadi karena siswa bingung dengan strategi yang di gunukan. Di siklus ke II nilai rata-rata siswa adalah 82.69 %. Siswa dapat mencapai KKM adalah 84.09%. dan termasuk kategori bagus. Hal ini terjadi karena siswa sudah faham dengan aktivitas mereka. Pada siklus III nilai rata-rata adalah 89.43%. Siswa dapat KKM adalah 100%. Termasuk dalam kategori sangat bagus. Hal ini karena siswa merasa lebih faham dengan materi mereka dan lebih berani dan aktif didalam kelas. Penulis menyimpulkan bahwa directed reading thinking activity as strategy dapat meningkatkan pemahaman membaca narrative text kelas X.5 MA NU Banat Kudus tahun pelajaran 2013/2014. Melihat fakta-fakta di atas, jadi penulis menyarankan guru bahasa inggris untuk memberikan aktivitas berpikir membaca arahan dalam aktifitas membaca dan mengajar membaca bahasa inggris. Penulis juga menyarankan pada siswa harus active harus berani dan aktif dalam penerapan directed reading thinking activity sebagai strategi dan juga belajar dengan tekun dan secara terus menerus. Untuk peneliti selanjutnya, penulis menyarankan supaya lebih creative to memodifikasi directed reading thinking activity sebagai strategi dalam mengajar membaca.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Agung Dwi Nurcahyo, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman membaca, Narrative Text, Directed Reading Thinking Activity Strategi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 23 Feb 2015 05:28
Last Modified: 23 Feb 2015 05:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4069

Actions (login required)

View Item View Item