Improving Pronunciation Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd Metaraman Pati In Academic Year 2013/2014 By Singing Children Songs

SETIYORINI, DWI (2015) Improving Pronunciation Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd Metaraman Pati In Academic Year 2013/2014 By Singing Children Songs. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (426kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (992kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (417kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Bab 4) - Accepted Version
Download (380kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (205kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (158kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (140kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (263kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pronunciation pentingdalambahasainggrisuntukberkomunikasidengan orang lain. karenajikasalahmelafalkansebuah kata, makahaliniakanmenyebabkankesalahpahaman. Dan sayangnya, beberapasiswaberfikirbahwapronunciation tidakpentingkarenaparasiswamenyimpulkanbahwadenganvocabulary sudahcukupuntukmenyelesaikanujiannasionalbahasainggris. Tujuandaripenelitianiniadalah : (1) untukmengetahuijikachildren song dapatmembantumeningkatkankemampuanpronunciation siswakelas 5 SD MetaramanPatitahunajaran 2013/2014. (2) untukmendeskripsikanrespomsiswamenggunakan PenelitianinimerupakanPenelitianTindakanKelas (PTK). Di PTL terdiridari 4 tahapanyaitu: rencana, pelaksanaan, observasidanrefleksi di setiapsiklusnya. Subjekdaripenelitianiniadalahsiswasiswikelas 5 SD MetaramanPatitahunajaran 2013/2014.Jumlahsiswa yang ikut di proses penelitian in terdiridari 16 siswa; 8 laki-lakidan 8 perempuan. Setelahmelakukan 2 siklus, penulismenemukanbahwakemapuannpronunciationparasiswameningkatdisetiapsiklusnya.Nilai rata-rata meningkatdari 8 di siklus 1 dan 8,5 di siklus 2. Kemudian, tidakadasatupunsiswa yang mendapatakannilai “Need Improvement” di siklus 1 dansiklus 2.Siswa yang mendapatkannilai “Sufficient” mengalamipenurunandari 6,25% di siklus 1 menjadi 0% di siklus 2. Kemudian, terdapat 50% siswamendapatkannilai “Good” di silkus 1 dansiklus 2.Sebaliknya, siswa yang mendapatkannilai “Excellent” mengalamipeningkatandari 43,75% di siklus 1 menjadi 50% di siklus 2. Selainitu, hasildariquestionnaire menunjukkanbahwasemuasiswamerasasenangketikabelajarpronunciation menggunakanchildren song. Sehingga, daripenelitianini, penulismenyimpulkanbahwachilsren song mampumembantumeningkatkankemampuanpronunciation siswakelas 5 SD MetaramanPatitahunajaran 2013/2014.Kemudianitu, guru bahasainggrisdapatmenerapkanchildren song sebagai media denganlagu yang lebihkreatif, inovatifdandlebihmenarikuntukmateri lain tidakhanyapengajaranpronunciation tetapijugadapatdigunakansebagai media untukpengajaranvocabulary danlainnya. Denganmenggunakanchildren song, parasiswadisarankanuntuklebihaktif, santaidantertarikdalam proses pembelajaran.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pronunciation, Children Song
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 23 Feb 2015 07:28
Last Modified: 23 Feb 2015 07:28
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4072

Actions (login required)

View Item View Item