Reading Comprehension Of Recount Text Of The Eighth Grade Students Of Mts. Tasywiqul Banat Jepara In The Academic Year 2013/2014 Taught By Using Reciprocal Teaching

Zuliyana, Eva (2015) Reading Comprehension Of Recount Text Of The Eighth Grade Students Of Mts. Tasywiqul Banat Jepara In The Academic Year 2013/2014 Taught By Using Reciprocal Teaching. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
PAGE_OF_TITLE.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (300kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah dasar utama dalam pendidikan dan merupakan ketrampilan yang paling penting dalam kehidupan sehari – hari. Namun fakta menunjukkan secara umum siswa mempunyai keinginan rendah dalam membaca. Dalam hal ini guru perlu menggunakan metoda atau teknik yang sesuai untuk membuat para siswa lebih berminat dan aktif di dalam kelas. Pengajaran timbal balik adalah satu teknik yang dapat membantu para siswa memahami teks lebih, memahami pertanyaan penuh arti dan memahami pendapat orang lain. Itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang berarti pada pemahaman membaca dari teks recount pada siswa kelas delapan MTs. Tasywiqul Banat Jepara dalam tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan pengajaran timbal balik. Desain dari penelitian ini adalah percobaan semu dengan pre-test and post-test. Ada uji coba sebelum tes lalu dilanjutkan dengan uji validitas dan realibilitas. Instrument dari penelitian ini adalah melalui tes pilihan ganda yang mana menggunakan teks recount sebagai materinya. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas delapan MTs. Tasywiqul Banat Jepara dalam tahun ajaran 2013/2014 yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas A dan B. Dalam penelitian ini, peneliti memilih kelas delapan A yang terdiri dari 40 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman membaca pada siswa kelas delapan MTs. Tasywiqul Banat Jepara dalam tahun ajaran 2013/2014 sebelum diajarkan dengan menggunakan pengajaran timbal balik dikategorikan cukup. Nilai rata – rata dan standar deviasi adalah 63.9 dan 8.75. Sementara, pemahaman membaca pada siswa kelas delapan MTs. Tasywiqul Banat Jepara dalam tahun ajaran 2013/2014 sesudah diajarkan dengan menggunakan pengajaran timbal balik dikategorikan bagus. Nilai rata – rata dan standar deviasi adalah 79.5 dan 7.5. Perhitungan dari t-test (t0) mendapatkan hasil 21.74 dengan taraf perbedaan dalam tingkat kepercayaan 5% (0.05) dan derajat kebebasan (df) 39 yang mana diperoleh dari N1 – 1(40 – 1), t-table (tt) adalah 2.042. Hal ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang berarti pada pemahaman membaca teks recount pada siswa kelas delapan MTs. Tasywiqul Banat Jepara dalam tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan pengajaran timbal balik. Hal ini berarti siswa membuat peningkatan yang berarti dalam pemahaman membaca. Mempertimbangkan proses dan hasil dari penelitian ini, penulis menyarankan pengajaran timbal balik dapat digunakan sebagai teknik alternative untuk mengajar pemahaman membaca bahasa Inggris. Kenyataanya, pengajaran timbal balik dapat meningkatkan pemahaman membaca bahasa Inggris dan membuat siswa lebih aktif selama proses pembelajaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Dr. H.A.Hilal Madjdi, M.Pd.
Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Pengajaran Timbal Balik
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 28 Feb 2015 03:03
Last Modified: 28 Feb 2015 03:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4090

Actions (login required)

View Item View Item