An Analysis Of Maxim In The Daily Show Interview With Jon Stewart In Malala Yousafzai Edition

NUGRAHA, LINGGAR UJI (2015) An Analysis Of Maxim In The Daily Show Interview With Jon Stewart In Malala Yousafzai Edition. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (465kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (144kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (195kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (141kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (204kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (69kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (85kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (661kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa merupakan alat untuk komunikasi antara satu sama lain. Beberapa orang berkomunikasi dengan baik jika keduanya berinteraksi dengan baik. Interaksi yang baik bisa muncul sebab meereka menggunakan bahasa yang komunikatif. Selama komunikasi berlangsung ada kemungkinan adanya miskomunikasi dan misinterpretasi. Menurut Grice (1975), Orang-orang harus mematuhi beberapa maksim supaya komunikasi dapat efektif. Tapi faktanya, orang-orang kadang masih melanggar maksim. Ada Prinsip kerjasama yang menyediakan cara dalam percakapan. Ini dapat mengontrol partisipan dalam percakapan. Jadi, percakapan dapat berlangsung secara lancar dan dengan cara yang sopan. Mekanisme percakapan dijelaskan dalam empat maksim yaitu maksim kuantitas, maksim kualitas, maksim relevan dan maksim cara. Tujuan dari penelitian ini adalaah untuk menemukan jenis-jenis maksim yang dipakai dan juga menganalisis jenis-jenis maksim yang dilanggar oleh pembicara dan juga fungsi dari pelanggaran maksim dalam transkrip wawancara harian dengan Jon Stewart dalam edisi Malala Yousafzai. Skripsi ini adalah penelitian descriptive kualitatif. Data yang diambil yaitu teks tertulis yang berisi maksim yang diapakai dan dilanggar oleh pembicara. Dan sumber datanya adalah transkrip percakapan antara pembicara dalam transkrip wawancara harian dengan Jon Stewart dalam edisi Malala Yousafzai. Hasilnya menunjukkan bahwa semua jenis maksim dengan prinsip kerjasama yang digunakan dalam dialog yang ditemukan di wawancara harian dengan Jon Stewart dalam edisi Malala Yousafzai adalah seluruh maksim dari prinsip kerjasama; mereka adalah maksim kuantitas, kualitas, relevansi, dan cara. Jumlah penggunaan maksim yang pertama, menggunakan maksim kuantitas adalah sembilan. Kedua, menggunakan maksim kualitas ada lima belas. Ketiga, menggunakan maksim relevansi adalah enam belas. Dan yang terahir penggunan maksim cara adalah empat belas. Kedua pembicara juga melanggar maksim. Jumlah pelanggaran maksim yang pertama, melanggar maksim kuantitas adalah tujuh. Kedua, melanggar maksim Kualitas satu. Ketiga, melanggar relevan adalah nol. Terakhir, melanggar maksim cara adalah dua. Semua pembicara menjalankan kerjasama dalam percakapan mereka, karena total pemakaian empat maksim lebih tinggi daripada pelangaran prisip kerjasama. Itu artinya bahwa pembicara memberikan informasi dalam wawancara sesuai yang dibutuhka, benar, relevan dengan topic dan tidak ambigue. Penulis menyarankan kepada pembaca untuk memahami prinsip kerjasama lebih dalam untuk membuat percakaan mereka sukses.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Prinsip Kerjasama, Pelanggaran maksim
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Feb 2015 03:27
Last Modified: 28 Feb 2015 03:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4093

Actions (login required)

View Item View Item