The Correlation Between Lecturers' Soft Skills And Classroom Management In English Education Department Teacher Training And Education Faculty Muria Kudus University

ISLAMI, KIFTI HALIMAH (2015) The Correlation Between Lecturers' Soft Skills And Classroom Management In English Education Department Teacher Training And Education Faculty Muria Kudus University. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (157kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (223kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (228kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (479kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (294kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (221kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (205kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (133kB) | Request a copy
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (271kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Di dalam perguruan tinggi dosen yang mengajar mahasiswa calon guru bahasa Inggris seharusnya memiliki kompleksitas yang lebih dalam proses belajar mengajar. Tidak hanya menguasai semua materi akademik (hard skill), tetapi juga memiliki kemampuan yang baik dalam soft skill (non akademik) untuk membuat suasana kelas menjadi hidup. Peneliti memiliki masalah yang menarik untuk diamati. Ketika dia belajar di kelas di program studi pendidikannya. Peneliti kadang-kadang merasa berbeda ketika salah satu dosen dapat membuat kelas santai dan menyenangkan daripada yang lain. Cara bagaimana untuk kuliah, berkomunikasi, dan mengelola kelas. Dia berasumsi bahwa mereka mempunyai keterampilan khusus yang disebut soft skill. Keterampilan berkomunikasi, kepemimpinan, dan keterampilan manajemen termasuk soft skillse. Terlebih dalam classroom management, managemen and communication skills diperlukan. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu cara untuk mendapatkan ataupun ningkatkan soft skills adalah dengan bergabung di organisasi, ormas masyarakat, atau klub. Jadi, dia ingin memeriksa lagi apakah memang ada hubungan yang signifikan antara soft skill dosen dan manajemen kelas di Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan jika ada korelasi yang signifikan antara soft skills dosen dan managemen kelas di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desin korelasi. Populasi yang diambil adalah semua dosen di Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Peneliti memberikan kuesioner kepada mahasiswa untuk diisi. Setelah mahasiswa memberikan skor, peneliti menghitung dan memberikan penafsiran. Peneliti menganalisis data dengan menggunakan korelasi Product Moment Formula. Dalam bab diskusi peneliti mangkaitkan hasil korelasi dengan menyocokkan pengalaman organisasi dari masing-masing dosen berdasarkan daftar riwayat hidup yang diisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara soft skill dosen dan manajemen kelas di Program Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Ini berdasarkan hasil perhitungan yang telah dijelaskan dalam Lampiran 3 bahwa rxy (koefisien korelasi) 0.83. Hal ini dikategorikan kedalam korelasi yang tinggi. Dengan begitu, penulis memberikan beberapa saran berupa: (1) Teruntuk dosen, semakin bagus soft skills yang di miliki dosen semakin bagus managemen kelas yang akan di dapat. (2) Teruntuk mahasiswa, cara meningkatkan soft skill adalah dengan bergabung dalam organisasi atau klub, sehingga manajemen kelas yang baik akan tercapai ketika menjadi guru nanti. (3) Untuk pembaca atau peneliti selanjutnya mereka dapat meningkatkan atau berinovasi melakukan penelitian dengan topik serupa.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Agung Dwi Nurcahyo, S.S, M.Pd
Uncontrolled Keywords: hubungan, soft skills dosen, dan managemen kelas.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Feb 2015 03:36
Last Modified: 28 Feb 2015 03:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4094

Actions (login required)

View Item View Item