The English Writing Ability Of The Tenth Grade Students Of Smk Pgri 1 Mejobo Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Wordless Picture Books (An Experimental Research)

MURTIKASARI, - (2015) The English Writing Ability Of The Tenth Grade Students Of Smk Pgri 1 Mejobo Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Wordless Picture Books (An Experimental Research). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (521kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (131kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (218kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (248kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (248kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (56kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (96kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (86kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (14MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menulis adalah salah satu ketrampilan yang sulit. Banyak siswa yang merasa kesulitan dalam proses menulis. Penulis menemukan kelas sepuluh SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahun ajaran 2013/2014 masih kurang pemahaman dan kemampuan dalam menulis. Ini karena guru mereka tidak menggunakan media yang menarik dalam proses belajar mengajar. Penulis menggunakan buku bergambar tanpa kata sebagai media, supaya dapat membantu siswa untuk lebih kreatif dalam memahami cerita menggunakan gambar, dan juga menjadikan inspirasi untuk membuat ide mereka menggunakan gambar dalam menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara kemampuan dalam menulis bahasa inggris siswa kelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan buku bergambar tanpa kata. Model dari penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Pokok dari penelitian ini adalah kelas X di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahun ajaran 2013/2014. Penulis menggunakan satu kelas sebagai contoh dengan menggunakan tehnik sampling acak. Penulis mendapatkan kelas X rangkaian perangkat lunak, yang terdiri dari 33 siswa. Penulis mendapatkan tes tertulis dengan memberikan pre test dan post test. Hasil penelitian dari kemampuan menulis pada siswa kelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahun ajaran 2013/2014, nilai rata-rata dari pre test 51,44 dan nilai rata-rata dari post test 81,23, nilai t-test 16,26 pada level signifikan (α) = 0.05 dan tinkat perbandingan 32, t-tabel 2,04. Jadi kesimpulannya adalah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis bahasa inggris siswa kelas X SMK PGRI 1 Mejobo Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan buku bergambar tanpa kata. Jadi penggunaan buku bergambar tanpa kata efektif untuk proses belajar mengajar. Penulis berharap penelitian ini dapat digunakan oleh guru sebagai salah satu cara memperbanyak referensi tentang meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis pada kelas X, dan juga sebagai pertimbangan untuk guru untuk memilih buku bergambar tanpa kata sebagai sebuah alternatif media untuk membantu dan mempermudah siswa menulis khususnya dalam teks recount.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Dra.Sri Endang K, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Menulis, Buku Bergambar Tanpa Kata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Feb 2015 03:43
Last Modified: 28 Feb 2015 03:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4095

Actions (login required)

View Item View Item