Implementasi Pembelajaran Tematik Melalui Lesson Study di Sekolah Dasar

Rondli, Wawan Shokib (2015) Implementasi Pembelajaran Tematik Melalui Lesson Study di Sekolah Dasar. Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Dasar Sps Upi Menyongsong Generasi Emas 2045. pp. 868-872.

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Accepted Version
Download (931kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (4MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Accepted Version
Download (2MB) | Tinjau ulang
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memiliki laju perkembangan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan masyarakat, sehingga peningkatan kualitas pendidikan menjadin tak terelakan. Salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan yang dilakukan oleh pemerintah yaitu melalui perubahan kurikulum, pada sekolah dasar dalam kurikulum 2006 (KTSP) pembelajaran di kelas rendah dilaksanakan melalui pendekatan tematik. Namun, perubahan kurikulum 2013 pelaksanaan pembelajaran pada sekolah dasar dilaksanakan melalui pendekatan tematik integratif yang tidak terbatas pada kelas rendah agar siswa tidak kehilangan pengalaman pembelajaran yang alamiah dan langsung (direct experiences). Pembelajaran dengan pendekatan tematik akan semakin bermakna dan mencapai tujuan dengan efektif jika dilaksanakan melalui lesson study.Leson study merupakan suatu model pembinaan profesi tenaga pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip-prinsip kolegalitas dan mutual learning untuk membangun learning community

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Tematik, Lesson Study
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 03 Mar 2015 05:40
Last Modified: 10 Jul 2015 01:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4149

Actions (login required)

View Item View Item