Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar

Fakhriyah, Fina dan Roysa, Mila dan sumaji, - (2015) Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar SPS UPI "Menyongsong generasi emas 2045". pp. 57-64. ISSN 978-602-98647-1-7

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Accepted Version
Download (3MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Depan) - Published Version
Download (293kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Published Version
Download (2MB) | Tinjau ulang

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik serta faktor penghambat yang ditemui ketika mengimplementasikannya diSD Al Islam Kudus. Data yang diperoleh meliputi hasil wawancara kepada guru, hasil observasi, dan informasi dari dokumentasi guru. Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru dalam pembelajaran tematik tema kegiatanku meliputi nilai karakter mandiri, tanggung jawab, rasa ingin tahu dan demokratis. Karakter-karakter tersebut sudah mulai terbentuk melalui pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan guru melalui pembelajaran tematik.

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: : Pendidikan Karakter, Pembelajaran tematik, Sekolah Dasar.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 09 Mar 2015 03:51
Last Modified: 28 Jul 2015 07:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4187

Actions (login required)

View Item View Item