The Mastery Of English Vocabulary Of The Seventh Grade Students Of Smp Negeri 2 Jepara In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Pecel Media (Positive, Effective, And Creative English Learning)

MARDIKANI, ARUM NINDITA (2015) The Mastery Of English Vocabulary Of The Seventh Grade Students Of Smp Negeri 2 Jepara In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Pecel Media (Positive, Effective, And Creative English Learning). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (492kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Bibliography_Skripsi.pdf - Accepted Version

Download (96kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Appendix.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

BahasaInggrisadalahsatuaspekpentingdalampendidikan di Indonesia.Hal itudikarenakanbahwabahasaInggrismenjadisalahsatusubjekdalamujianakhirpadatingkatan SMP dan SMA.PenguasaanbahasaInggrisjugaberorientasipadapenguasaankomponenbahasa (kosakata, tatabahasadankecepatan).Kosakataadalahsatucara yang digunakansebelummengajarkanaspek-aspeklainnya. Hal itudikarenakanbahwakosakatamenjadibagianpentingdalampembelajaranbahasaInggris. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaatautidakadaperbedaan yang signifikanantarakemampuankosakataBahasaInggrissiswakelas VII SMP Negeri 2 Jeparapadatahunajaran 2014/2015 sebelumdansesudahdiajarkandenganmenggunakan PECEL media. Penelitian ini adalah penelitian experiment dengan menggunakan satu kelompok dengan pre-test dan post-test.Populasi yang digunakanadalahsiswakelas VII SMP Negeri 2 Jeparapadatahunajaran 2014/2015 dansampelnyaadalahkelas VII G. Pembahasanpenelitianinimelibatkanduavariabel; variabelpertamaadalahvariabelbebasyaitu PECEL media danvariabelkeduaadalahvariabelterikatyaitupenguasaankosakataBahasaInggris. Sebelummelakukanpenelitian, penulismemberikan pre-test untukmengetahuihasilsebelummenggunakan PECEL media.Kemudian, penulismemberikanperlakuankepadasiswa.Setelahmemberikanperlakuanselesai, penulismemberikan post-test kepadasiswadanmembandingkanhasil pre-test dan post-test.Kemudian, data dianalisisdenganmenggunakan t-test. HasildaripenguasaankosakataBahasaInggriskelas VII SMP Negeri 2 Jeparapadatahunajaran 2014/2015 sebelummenggunakan PECEL media memilikinilai minimum 67, nilaimaksimum 97, nilai rata-rata 87,25 and standardeviasi 5,35. sedangkan, hasildaripenguasaankosakataBahasaInggriskelas VII SMP Negeri 2 Jeparapadatahunajaran 2014/2015 sebelummenggunakan PECEL media memilikinilai minimum 69, nilaimaksimum 100, nilai rata-rata 88,77 danstandardeviasi5,20. Dengandemikianmemiliki t-observasi (t0) 5,70dengantingkatsignifikan0,05, degree of freedom (df) 39 dan t-table (tt) 2,03. Dalamhalini, t-observasilebihtinggidibandingkandengan t-table (t0>tt).Jadi, null hypothesis (H0) ditolakdan alternative hypothesis (Ha) diterima.Dapatdikatakanbahwaterdapatperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosakataBahasaInggriskelas VII SMP Negeri 2 Jeparapadatahunajaran 2014/2015 sebelumdansesudahmenggunakan PECEL media. Berdasarkanhasilpenelitian di atas, diharapkanpara guru BahasInggrisharuslebihkreatifdaninovatifdenganmenggunakan media pembelajaran yang beragam.Sehingga, siswaakanmerasanyamandansenangdalam proses belajarmengajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: PenguasaanKosakata, PECEL Media (Positive, Effective, and Creative English Learning).
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 09 Mar 2015 04:45
Last Modified: 09 Mar 2015 04:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4191

Actions (login required)

View Item View Item