Improving The Students’ Ability In Writing Recount Text By Using Ttw (Think, Talk, And Write) Strategy (A Classroom Action Research At The Eighth Grade Students’ Of Smp 2 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015)

PUSPITASARI, CANDRA (2015) Improving The Students’ Ability In Writing Recount Text By Using Ttw (Think, Talk, And Write) Strategy (A Classroom Action Research At The Eighth Grade Students’ Of Smp 2 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (661kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (186kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (324kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (624kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (202kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (149kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (185kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

BahasaInggrismerupakansalahsatumatapelajaranterpentingdalamujianakhirnasional, khususnya di SekolahMenengahPertama. Ada empataspek yang adadalambahasainggris, menulismerupakantindakan yang dilakukanolehseseoranguntikmengekspresikan ide, perasaandaninformasidalambentuktertulis, paramuridharusbisamenulissecaragramatikal, mengekspresikan ide merekadanmembuatkesimpulansebagai step untukmengembangkankemampuanmerekadalammenulisteks yang berbentuk recount. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmembuktikanbahwa TTW (Think Talk and Write) dapatmeningkatkankemampuansiswadalammenulis paragraph recount text kelas VIII SMP 2 Bae Kudus di tahunakademik 2014/2015. Di dalampenelitianini, penelitimenggunakanjenispenelitiantindakankelas.Penelitianiniterdiridaridua instrument yaituobservasidan test, penelitijugamengaplikasikandesainpenelitian di setiap cycle yaitu: perencanaan, aksi, observati, analisis, danrefleksi. Penelitimelakukanpenelitiantindakankelas di kelas VIII C, denganjumlah 31 siswa.Penelitimenggunatanteksberbentuk recount sebagaimateri di setiap cycle. Rata-rata nilaipersentasesiswa di cycle I adalah 62.84%. Ada beberapasiswa yang tetapdiamketika guru memberikanapersepsidanmotivasi di pre-teaching. Di cycle II rata-rata nilaipersentasesiswadalammenulisadalah66.54 %. Berdasarkanhasildari score tersebut, kemampuansiswameningkatsebanyak 3.7% (66.54% - 62.84%)dari cycle I. Di cycle III rata-rata nilaipersentasesiswadalammenulisadalah77.14%.Penelitiberasumsibahwakemampuansiswameningkatsebanyak10.6% (77.14% - 66.54%)dari cycle sebelumnya.Dari hasil di atas, nilaisiswadalammenulistelahmeningkat. Berdasarkanpengamatanseluruh proses danhasildaripenelitianini, penelitibermaksudbeberapa saran sebagiberikut: Penelitiberharapbahwa guru dapatmenggunakan TTW sebagaistrategipembelajaranuntukmengambangkankemampuansiswadalammenulis. Dan untukpenelitiselanjutnya, penggunaan TTW strategy dalampenelitianmerupakancaraterbaikuntukmengembangkankemampuansiswadalammenulis. Jadi, akankahlebihbaikjikamenggunakan TTW strategidalammengembangkankemampuan yang lainya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: MenulisParagrap Recount Text dan TTW (Think,Talk, and Write) strategi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 09 Mar 2015 04:53
Last Modified: 09 Mar 2015 04:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4193

Actions (login required)

View Item View Item