Improving Students Vocabulary Mastery Through The Use Of Wall Charts (An Action Research On The Eleventh Grade Of Smk 17agustus Bangsri Jepara In The Academic Year 2013/2014)

WAHYUNI, SRI (2015) Improving Students Vocabulary Mastery Through The Use Of Wall Charts (An Action Research On The Eleventh Grade Of Smk 17agustus Bangsri Jepara In The Academic Year 2013/2014). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (767kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (298kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (353kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (321kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (344kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (307kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (288kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (314kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (592kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam belajar bahasa Inggris, kosakata memegang peranan penting sebagai salah satu unsur yang memberikan kontribusi dalam penguasaan keterampilan bahasa Inggris. Tidak mungkin jika orang ingin berkomunikasi dalam bahasa Inggris tanpa menguasai banyak kosakata. Oleh karena, ditemukan bahwa kelas XI SMK 17 Agustus Bangsri Jepara memiliki beberapa masalah kosakata saat proses belajar mengajar. Permasalahan tersebut adalah sebagai berikut, siswa tidak mengeja kata-kata dengan benar, siswa tidak dapat mengeja dalam bahasa Inggris, mereka menulis seperti pengucapan itu. Untuk alasan di atas, penulis terinspirasi untuk menerapkan grafik dinding media untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah grafik dinding dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas XI SMK 17 Agustus pada tahun akademik 2013/2014. Sementara itu, penulis bermaksud untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dengan mengajukan grafik dinding sebagai salah satu media alternatif yang menyenangkan. Media ini digunakan dalam penelitian ini adalah grafik dinding dan penelitian ini termasuk Penelitian Tindakan Kelas. Dalam Penelitian ini dilakukan dengan melakukan dua siklus pada siswa kelas XI SMK 17 Agustus Bangsri Jepara pada tahun akademik 2013/2014. Selain itu, ada tiga instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Yaitu, lembar observasi digunakan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa, dan kuesioner digunakan untuk mengetahui respon siswa dalam proses belajar mengajar. Kemudian, penulis mengukur penguasaan kosakata siswa dengan uji sebagai instrumen. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini, ditemukan bahwa ada peningkatan pada setiap siklus. Pada siklus 1, skor rata-rata penguasaan kosakata siswa dalam tes 70 Hal ini menunjukkan bahwa kategori cukup. Namun, dalam siklus 2 skor rata-rata penguasaan kosakata siswa dalam tes 89,67. Itu berarti bahwa kategori sangat baik. Pada hal yang sama, dapat disimpulkan bahwa grafik dinding dapat merangsang pikiran siswa untuk mengubah hal abstrak menjadi hal yang nyata. Sementara itu, dengan menggunakan media ini siswa dapat meningkatkan penguasaan kosa kata mereka. Oleh karena itu, guru bahasa Inggris harus mencoba untuk menerapkan Media grafik dinding terutama dalam meningkatkan penguasaan kosa kata.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Mutohhar, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kosakata, Grafik Dinding, Penelitian Tindakan Kelas
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 09 Mar 2015 05:04
Last Modified: 09 Mar 2015 05:04
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4195

Actions (login required)

View Item View Item