Mutiarani, Nova Amida (2015) The Use Of Muf (Meaning, Use, And Form) Framework Technique To Improve The Ability In Writing Narrative Text Of The Tenth Grade Students Of Sma 1 Gebog Kudus In Academic Year 2014/2015. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (454kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (176kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Bibliography.pdf - Accepted Version Download (103kB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Salah satudariempatketerampilan yang harusdikuasaiolehparasiswaadalahmenulis.Keterampilaninitermasukdalamsalahsatudariketerampilanproduktif.Sebagaiketerampilnproduktif, menulisdianggapmenjadisalahsatuketerampilan yang menantangdalambahasaInggris.Faktamenunjukkanbahwabanyaksiswakelas X-6 SMA 1 GGebog Kudus yang masihmempunyaikesulitandalammengekspresikan ide-ide merekaadikarenakanmerekamasihmengalamikesulitandalammengembangkandanmenyusun ide-ide menjadi paragraph yang baikdalampenulisan. Makadariitu, sayamangajukantehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkuntukmengatasimasalahparasiswatersebut. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmendiskripsikanpenerapantehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkdalammeningkatkankemampuanmenulissiswakelas X-6 SMA 1 Gebog Kudus TahunAjaran 2014/2015.Sayaberharaptehnikinidapatmembantusisadalammenghasilkandanmengembangkan ide-ide mereka, sehinggamerekaakanlebihmudahuntukmengekspresikan ide-ide merekadalammenulis. Penelitianinitermasukpenelitiantindakankelas.Tehnik yang digunakandalampenelitianiniadalahtehnikMUF (Meaning, Use and Form) Framework.Penelitianinidilaksanakan di SMA 1 Gebog Kudus, dansubjekpenelitianiniadalahsiswakelas X-6 yang terdiridari 32 siswa.Pnelitianinidiselesaikandalam 2 siklus.Sebagaitambahan, sayamenggunakantigainstrumendalampenelitianini.Pertama, lembarobservasi yang digunakanuntukmengetahuiaktivitasgurudanparasiswadalam proses ajar mengajar. Kedua, tesmenulis yang digunakanuntukmenghitungkemampuanmenulisparasiswa.Ketiga, questionnaireyang digunakanuntukmengetahuiresponparasiswamengenaitehnikMUF (Meaning, Use and Form) Framework. Berdasarkantemuandalampenelitianini, nilai rata-rata siswameningkatdari 69.87 di siklus 1 yang kemudiandiubahmenjadipersentasesebesar 69.87 % menjadi 75.12 di sikluske 2 yang diubahmenjadipersentasesebesar 75.12 %. Kategorinilai rata-rata siswapadasikluspertamaadalahcukup, sedangkanpadasiklus 2 adalahbaik.Dari penjelasan di atas, dapatdisimpulkanbahwatehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkdapatmeningkatkankemampuanmenulissiswakelas X-6 SMA 1 Gebog Kudus TahunAjaran 2014/2015. Berdasarkannfakta-fakta di atas, sayamemberikan saran kepada guru untukmenerapkantehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkuntukmengatasimasalahparasiswa. Sehingga, siswadapatmenerapkantehnikinisebagaitehnikpembelajaranuntukmembantumerekadalammenghasilkandanmengembangkan ide-ide mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | tehnikMUF (Meaning, Use and Form) Framework, tehnikpembelajaran, kemampuanmenulis, penelitiantindakankelas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 09 Mar 2015 05:24 |
Last Modified: | 09 Mar 2015 05:24 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4199 |
Actions (login required)
View Item |