The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015)

RATNAWATI, - (2015) The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (149kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

PengajaranBahasaInggrismenyangkutempatkemampuanbahasa.Empatkemampuanbahasaituadalahmendengarkan, berbicara, membacadanmenulis.Dalampengajarandanpembelajaranbahasauntukpelajarmuda, adatigaaspek yang mendukungempatkemampuan di atas.Komponenbahasatersebutadalahkosakata, pengejaan, danpengucapan.Komponenbahasatersebutjuga di ajarkandalampengajarandanpembelajarandikelas.Penguasaankoakataadalahhal yang paling pokok yang harusdikuasaiolehmuriddalambelajarBahasaInggrissebagaibahasaasinguntukmereka.Ketikamuridmempunyaipenguasaankosakata, itusecaraotomatisakanmenjadipendukungpencapaianempatkemampuanbahasa. Sebaliknya, tanpamempunyaipenguasaankosakata yang bagus, muridakankesulitanuntukmencapaiempatkemampuanbahasatersebut. Berdasarkanobservasi yang dilakukanolehpenulis di MTs DaarusySyifa, penulismenemukanbahwa guru BahasaInggrismasihmenggunakanmetodepembelajaranberpusatpada guru.Itumenunjukkanbahwa guru lebihmendominasiselama proses pengajarandanpembelajaran. Itumembuatmuridmerasabosandankesulitanuntukmengingat kata-kata yang telahmerekapelajarisebelumnya. Guru BahasaInggrisjugaselaluberadadi depankelasdanduduk di kursinya. Itumembuatparamurid yang duduk di belakangmelakukanapapunsesukahatinya.Merekatidakmemperhatikanpenjelasan guru.Berdasarkan guru BahasaInggris MTs DaarusySyifa, paramuridmasihmemilikipenguasaankosakata yang rendah.ItumembuatmerekasulituntukberbicaradanmenulisdalamBahasaInggris. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenemukanapakah thematic map bisameningkatkanpemguasaankosakatamuridkelastujuh MTs DaarusySyifatahunajaran 2014/2015.Tapilebihspesifiknya, tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendapatkaninformasitentang: (1) penerapanpengajarankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (2) penguasaankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (3) responmuridkelastujuh MTs DaarusySyifaterhadappengajarankosakatadenganmenggunakan thematic map. Penulismenggunakan model penelitiantindakankelas.Sujekpenelitianiniadalahsemuamuridkelastujuh MTs DaarusySyifa Kudus tahunajaran 2014/2015.Nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map padasiklus I adalah74,5%. Padasiklus II, nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map adalah 85,11%. Jadi, adapeningkatandaripenguasaankosakatamuriddenganmenggunakan thematic map.Disampingitu, kegiatan guru danmuridmengalamipeningkatan yang bagus.Jugarespon yang baikdarimuridtentang thematic map sebagai media pengajarankosakataBahasaInggris. Denganmenggunakan thematic map, muridtidakmerasabosandanmerasanyamanselama proses belajarmengajar. Para muridlebihmu dah untukmemahamipelajaranBahasaInggrisdandenganmudahmengingatkosakataBahasaInggris.Para muridjugamendapatkanbanyakkosakatabaruselamapembelajaranmenggunakan thematic map. Berdasarkanhasiltersebut, penulismenyarankan guru BahasaInggrisuntukmenggunakan thematic map sebagai media alternative untukmeningkatkanpenguasaankosakatamurid.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Dra.Hj. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd
Kata Kunci: Kosakata, Thematic Map
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 04 Apr 2015 04:34
Last Modified: 04 Apr 2015 04:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4395

Actions (login required)

View Item View Item