The Correlation Between Parents’ Advisory And Students’ English Achievement Of The Fifth Grade Students Of Sdn 02 Gembong Pati In Academic Year 2013/2014

YULIANA, TRI (2015) The Correlation Between Parents’ Advisory And Students’ English Achievement Of The Fifth Grade Students Of Sdn 02 Gembong Pati In Academic Year 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (576kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (84kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (176kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (172kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (356kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (134kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (76kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (114kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (884kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Orang tua mempunyai peranan pentimg dalam kehidupan anak-anak. Bimbingan orang tua sangat dibutuhkan anak-anak untuk meraih kesuksesan mereka dalam segala hal. Di dalam penelitian ini bimbingan oramg tua adalah bimbingan di rumah dalam upaya meningkatkan prestasi anak dan perkembangan anak di sekolah. Ada enam tipe bimbingan orang tua, yaitu bimbingan orang tua, komunikasi, suka relawan, belajar dirumah, member keputusan, dan bergabung dengan komunitas. Dalam penelitian ini, penulis ingin mencari hubungan antara bimbingan orang tua dan prestasi di dalam bahasa inggris murid-murid kelas lima di SDN 02 Gembong Pati tahun ajaran 2013/2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari adanya hubungan antara bimbingan orang tua dan prestasi di dalam bahasa inggris kelas lima di SDN 02 Gembong Pati tahun ajaran 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelatif kuantitaf. Penelitian ini mengabil tempat di SDN 02 Gembong Pati. Populasinya adalah semua murid kelas lima di SDN 02 Gembong Pati tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 29 anak. Penulis mengambil semua sebagai sample karena disana hanya ada satu kelas. Intrumen yang digunakan adalah kuestioner dan tes. kuestioner digunankan untuk mengetahui Peranan orang tua anak. Dan, tes digunakan untuk mengetahui prestasi anak dalam vokabulari bahasa inggris. Hasilnya menunjukan bahwa 37,93 persen bimbingan orang tua murid-murid kelas lima di SDN 02 Gembong Pati Tahun ajaran 2013/2014, kategori orang tua adalah baik di dalam membimbing anak-anak mereka. Dan, 34,48 persen prestasi anak dalam vokabulari bahasa inggris murid-murid kelas lima di SDN 02 Gembong Pati Tahun ajaran 2013/2014, ini adalah kategori sangat baik. Hasil juga menunjukan bahwa adanya hubungan yang sedang antara bimbingan orang tua dan prestasi di dalam bahasa inggris murid-murid kelas lima di SDN 02 Gembong Pati tahun ajaran 2013/2014 dengan hubungan koefisien 0,41. t obtained dari penelitian ini adalah 2,33 dan H0 ditolak pada posisi 0,05 dengan tingkat kebebasan 27. Dari hasil penelitian, penulis menyarankan bahwa para orang tua harus menjadi pembimbing yang baik untuk anak-anaknya karena peranan orang tua sangat penting untuk prestasi dan kehidupan anak-anak.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Hubungan, bimbingan orang tua, prestasi bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 03:42
Last Modified: 11 Aug 2015 03:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4545

Actions (login required)

View Item View Item