Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Sma N 1 Jakenan Pati Taught By Using Skit Strategy In The Academic Year 2014/2015

SULISTIYANI, - (2015) Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Sma N 1 Jakenan Pati Taught By Using Skit Strategy In The Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (737kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (292kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (333kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (432kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (267kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (228kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (219kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (219kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara itu mudah tetapi juga sulit untuk dipelajari karena bahasa inggris bukanlah bahasa asli Indonesia. Kelihatannya bahasa inggris merupakan mata pelajaran yang sulit untuk semua siswa termasuk siswa SMA N 1 Jakenan Pati yang masih mendapatkan kesulitan dalam berbicara. Hal seperti ini terungkap ketika siswakesulitan dalam mengekspresikan ide atau pendapat mereka. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kosakata sehingga mereka mempunyai kesulitan dalam memahami arti kata demi kata.Sebagian besar siswa juga menyatakan bahwa berbicara adalah aktivitas yang membosankan.Karena alasan itu, penulis ingin menggunakan strategi yang menarik dalam mengajar berbicara. Strategi inidinamakan Skit. Skit adalah sebuah tulisan atau pertunjukankomedi di mana aktor dan aktris membuat penonton tertawa. Tujuan dari Skit adalah untuk mengembangkan pembelajaran bekerjasama untuk semua siswa dan juga membuat siswa merasa nyaman selama pelajaran dan proses belajar sampai mereka tidak menyadari bahwa mereka telah berbicara berbahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara pada siswa kelas XI SMA N 1 Jakenan Pati sesudah menggunakan Skit Strategi pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan sebuah penelitian eksperimental dengan satu kelompok pre-test post-test. Populasi yang digunakan oleh penulis adalah siswa kelas XI SMA N 1 Jakenan Pati di tahun ajaran 2014/2015 dan sample yang digunakan adalah siswa kelas XI IPA 5 SMA N 1 Jakenan Pati tahun ajaran 2014/2015. Penulis menggunakan tes sebagai instrumen penelitian. Jenis tes yang digunakan adalah tes lisan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat signifikansi 5% dan derajat kebebasan (df) N-1 = 33, ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMA N 1 Jakenan Pati sesudah menggunakan Skit Strategi tahun ajaran 2014/2015 dan sebelum menggunakan Skit Strategi. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan t-observasi (t₀) adalah 5,44, sedangkan t-tabel 2,04. Ini berarti hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima (t₀= 5,44> tt = 2,04). Kemampuan berbicara siswa kelas XI SMA N 1 Jakenan Pati yang diajar dengan menggunakan Skit Strategi tahun ajaran 2014/2015 tergolong “baik”(rata-rata = 77,85 dan SD = 3,78). Sedangkan kemampuan berbicara siswa kelas XI SMA N 1 Jakenan Pati tanpa menggunakan Skit Strategi Tahun Ajaran 2014/2015 tergolong “rendah” (rata- rata = 62,67 dan SD = 7,10) Setelah mengetahui hasil penelitian ini nilai dari kemampuan berbicara siswa kelas SMA N 1 Jakenan Pati sesudah menggunakan Skit Strategi tahun ajaran 2014/2015 lebih tinggi daripada sebelum menggunakan Skit Strategi. Dengan demikian , penulis menyarankan bahwa guru harus mampu menciptakan proses belajar mengajar yang lebih menarik , inovatif , dan menyenangkan . Guru dapat menggunakan Skit Stategy dalam mengajar berbicara karena Skit strategy adalah sebuah strategi yang efektif untuk mengajar kemampuan berbicara.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Skit Strategy
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 04:32
Last Modified: 11 Aug 2015 04:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4554

Actions (login required)

View Item View Item