IMPROVING THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 JEKULO KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH KNOW WANT LEARN (KWL) TECHNIQUE

Fitria Purnama Sari, Farida (2015) IMPROVING THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 JEKULO KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH KNOW WANT LEARN (KWL) TECHNIQUE. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (918kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab6] PDF (Bab6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (187kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Ada empatketerampilanutama di dalampembelajaranbahasainggris, yaitumendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Keterampilanituharusbisadikuasaiolehsiswaketikamerekamempelajaribahasa, jadi, merekabisamencapaikompetensiyang bagusdalambahasainggris. Fakta yang menunjukanbahwaadabanyaksiswakelas X di SMA N 1 Jekulo Kudus yang masihmempunyaikemampuan yang lemah di pemahamanmembaca. Pertama, siswamempunyaikesulitanmemahami kata dankalimatdalambahasainggris.Kedua, siswamempunyaikesulitanuntukmenemukan ide pokokdalamteks.Olehkarenaitu, penulismengusulkanKnow Want Learn (KWL) sebagaiteknikdalammengajaruntukmemecahkanmasalahsiswa Tujuanpadapenelitianiniadalahuntukmenemukanapakahteknik Know Want Learn (KWL) bisamemperbaikipemahamanmembacapadasiswakelassepuluh di SMA N 1 Jekulo Kudus tahunajaran 2014/2015.Dan untukmendeskripsikanpelaksanaanteknik Know Want Learn (KWL) dalampeningkatanpemahamanmembacapadasiswakelassepuluh di SMA N 1 Jekulo Kudus tahunajaran 2014/2015. Penelitianiniadalahpenelitiantindakankelas.Penelitianinidilaksanakan di SMA N 1 Jekulo Kudus, siswakelas X-4 yang berjumlah 38siswa. Penelitianinidiselesaikandalam 2 siklus.Ada 2 pertemuanmasing-masingsiklus yang berisi 4 tahapyaituperencanaan, pelaksanaan, observasi, danrefleksi.Dalampenelitianiniadaduainstrumen yang digunakanuntukmengumpulkan data yaituobservasi checklist dantes. Berdasarkantemuanpadapenelitianini, adapeningkatanpemahamansiswadaripra-sikluskesiklus 2.Nilai rata-rata tessiswadaripra-sikuskesiklus 2 meningkatdari 54.3 menjadi 79.Kategoridaripra-sikluskesiklus 2 adalahrendahmenjadibagus.Di pra-siklus, ada 38 siswa yang tidakmencapainilaiterendah; siswamasihtidakmemahamitentangtujuan, stuktur, cirikebahasaan, danisidariteksdeskriptif. Di sikuls 1, ada 17 siswa yang mencapainilaiterendah; siswamasihtidakmemahamitentangtujuan, isi, antonim, danpersamaan kata padateksdeskriptif. Di siklus 2, ada 38 siswa yang mencapainilaiterendah; siswamasihtidakmemahamitentangisipadateksdeskriptif.Berdasarkanpadapenjelasandiatas, adapeningkatanpadapemahamansiswadaripra-sikluskesiklus 2. Dari fakta di atas, penulismemberikan saran kepada guru untukmenggunakanteknik Know Want Learn (KWL) bisamenjadialternatifuntukmengajarpemahamanmembaca.Jadisiswaseharusnyamenjadilebihaktifdanmenyenangkandalammengerjakantugasdanjugamemahamiisidariteksbacaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Dra. Sri. Endang Kusmaryati., M.Pd.
Kata Kunci: Know Want Learn (KWL), pemahamanmembaca, penelitiantindakankelas
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 11 Aug 2015 05:49
Last Modified: 11 Aug 2015 05:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4560

Actions (login required)

View Item View Item