Fitria Purnama Sari, Farida (2015) IMPROVING THE READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 JEKULO KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 THROUGH KNOW WANT LEARN (KWL) TECHNIQUE. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (918kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (187kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Ada empatketerampilanutama di dalampembelajaranbahasainggris, yaitumendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Keterampilanituharusbisadikuasaiolehsiswaketikamerekamempelajaribahasa, jadi, merekabisamencapaikompetensiyang bagusdalambahasainggris. Fakta yang menunjukanbahwaadabanyaksiswakelas X di SMA N 1 Jekulo Kudus yang masihmempunyaikemampuan yang lemah di pemahamanmembaca. Pertama, siswamempunyaikesulitanmemahami kata dankalimatdalambahasainggris.Kedua, siswamempunyaikesulitanuntukmenemukan ide pokokdalamteks.Olehkarenaitu, penulismengusulkanKnow Want Learn (KWL) sebagaiteknikdalammengajaruntukmemecahkanmasalahsiswa Tujuanpadapenelitianiniadalahuntukmenemukanapakahteknik Know Want Learn (KWL) bisamemperbaikipemahamanmembacapadasiswakelassepuluh di SMA N 1 Jekulo Kudus tahunajaran 2014/2015.Dan untukmendeskripsikanpelaksanaanteknik Know Want Learn (KWL) dalampeningkatanpemahamanmembacapadasiswakelassepuluh di SMA N 1 Jekulo Kudus tahunajaran 2014/2015. Penelitianiniadalahpenelitiantindakankelas.Penelitianinidilaksanakan di SMA N 1 Jekulo Kudus, siswakelas X-4 yang berjumlah 38siswa. Penelitianinidiselesaikandalam 2 siklus.Ada 2 pertemuanmasing-masingsiklus yang berisi 4 tahapyaituperencanaan, pelaksanaan, observasi, danrefleksi.Dalampenelitianiniadaduainstrumen yang digunakanuntukmengumpulkan data yaituobservasi checklist dantes. Berdasarkantemuanpadapenelitianini, adapeningkatanpemahamansiswadaripra-sikluskesiklus 2.Nilai rata-rata tessiswadaripra-sikuskesiklus 2 meningkatdari 54.3 menjadi 79.Kategoridaripra-sikluskesiklus 2 adalahrendahmenjadibagus.Di pra-siklus, ada 38 siswa yang tidakmencapainilaiterendah; siswamasihtidakmemahamitentangtujuan, stuktur, cirikebahasaan, danisidariteksdeskriptif. Di sikuls 1, ada 17 siswa yang mencapainilaiterendah; siswamasihtidakmemahamitentangtujuan, isi, antonim, danpersamaan kata padateksdeskriptif. Di siklus 2, ada 38 siswa yang mencapainilaiterendah; siswamasihtidakmemahamitentangisipadateksdeskriptif.Berdasarkanpadapenjelasandiatas, adapeningkatanpadapemahamansiswadaripra-sikluskesiklus 2. Dari fakta di atas, penulismemberikan saran kepada guru untukmenggunakanteknik Know Want Learn (KWL) bisamenjadialternatifuntukmengajarpemahamanmembaca.Jadisiswaseharusnyamenjadilebihaktifdanmenyenangkandalammengerjakantugasdanjugamemahamiisidariteksbacaan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Dra. Sri. Endang Kusmaryati., M.Pd. |
Kata Kunci: | Know Want Learn (KWL), pemahamanmembaca, penelitiantindakankelas |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 05:49 |
Last Modified: | 11 Aug 2015 05:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4560 |
Actions (login required)
View Item |