Perception Of Teachers And Students Of Sma 1 Kudus Towards The Use Of Smartphone In English Class

NISFI FIBROYIR, SULIS (2015) Perception Of Teachers And Students Of Sma 1 Kudus Towards The Use Of Smartphone In English Class. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (743kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (242kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (297kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (236kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (419kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (292kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (217kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (222kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (9MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Perkembangan global saat ini telah membuka lebih banyak kesempatan bagi guru untuk merancang dan menerapkan pelajaran berbasis TIK. Hal ini sangat jelas bahwa teknologi telah mempengaruhi perubahan luar biasa dalam berbagai bidang termasuk untuk tujuan pendidikan, sebagai contoh, penggunaan komputer, perekam audio dan pemutar video telah umum digunakan dalam pembelajaran bahasa. Baru-baru ini, kepemilikan smartphone menjadi lebih populer. Timbul pertanyaan apakah perangkat mobile, terutama smartphone mengambil potensi untuk berkontribusi untuk pendidikan dalam pembelajaran umum dan bahasa pada khususnya. Kondisi ini juga dapat ditemukan di SMA 1 Kudus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi guru bahasa Inggris dan siswa dari SMA 1 Kudus terhadap penggunaan smartphone di kelas bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Untuk mencapai tujuan penelitian, peneliti menggunakan studi kasus sebagai desain penelitian. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terbuka dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru bahasa Inggris dan siswa dari SMA 1 Kudus menggambarkan respon positif terhadap penggunaan smartphone di kelas bahasa Inggris. Ini dapat dilihat dari mayoritas guru dan siswa mencapai 75% yang mendukung penggunaan smartphone dapat dijadikan sebagai alat pembelajaran dan boleh digunakan di dalam kelas bahasa Inggris. Berdasarkan hasil di atas, peneliti menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk mengembangkan kegiatan kelas yang bervariasi dengan menggunakan smartphone. Guru bahasa Inggris juga harus memberikan kontrol yang lebih pada aktivitas siswa selama menggunakan smartphone di proses belajar mengajar. Untuk siswa, mereka harus menyadari untuk menggunakan smartphone secara bijaksana dan bertanggung jawab, serta selektif dalam memilih sumber materi yang diambil dari smartphone. Untuk peneliti selanjutnya, akan lebih menarik apabila mereka mengembangkan penelitian tentang keefektifan penggunaan smartphone di kelas bahasa Inggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Fitri Budi Suryani, S.S,M.Pd
Uncontrolled Keywords: English Learning, Perception, Smartphone Use
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 06:33
Last Modified: 11 Aug 2015 06:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4567

Actions (login required)

View Item View Item