The Speaking Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd N 3 Golantepus Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Talking Stick With Pictures

LUTFIL KARIM, ANIS (2015) The Speaking Ability Of The Fifth Grade Students Of Sd N 3 Golantepus Kudus In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Talking Stick With Pictures. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (16kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http:/eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam kehidupan sehari-hari sekarang ini, kita banyak menemukan banyak informasi dalam bahasa inggris. Khususnya saat kita berbicara dengan orang asing yang menggunakan bahasa inggris dan banyak pekerjaan yang sekang menggunakan bahasa inggris. Kemampuan berbicara berperan penting dalam mencapai targer bahasa. Jika kita ingin kemampuan berbicara yang baik. Dalam kenyataan banyak guru yang punya kesulitan dalam mengajar bahasa inggris. Talking Stick with Pictures adalah teknik yang digunakan untuk memfasilitasi siswa untuk berani mengungkapkan pendapat, menggunakan tongkat dilewatkan dari tangan ke tangan dalam lingkaran dengan menggabungkan penggunaan gambar untuk menarik mereka untuk memperhatikan proses belajar mengajar dapat digunakan sebagai alat untuk mempelajari kemampuan berbicara siswa. Dalam mengajar berbicara dengan Talking Stick seperti permainan dan tongkat adalah sebagai medianya. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SD N 3 Golantepus Kudus Tahun Pelajaran 2013/2014 yang diajar Menggunakan Talking Stick with Pictures. Ini merupakan penelitian quantitatif yang mempercayakan pada data quantitatif dari perhitungan dan pengukuran, variabel operasional dan statistik. Bentuk penelitian ini adalah bentuk penelitian percobaan dengan menggunakan pre-test dan post-test yang menggunakan test menulis. Subjek penelitian ini adalah kelas sebelah di siswa kelas V SD N 3 Golantepus Kudus dan jumlah sempel adalah 29. Instrumen penelitian ini adalah tes lisan. Analisis data menunjukkan bahwa sebelum diajar menggunakan Talking Stick with Pictures, skor terendah adalah 36, skor maksimal 76, rata-rata skor 56,65 dan standar deviasi 9,94. Hal itu mengindikasikan bahwa penguasaan kemempuan bicara bahasa inggris siswa tergolong cukup. sementara setelah diajar mengguanakn Talking Stick with Pictures, skor terendah adalah 48, skor tertinggi 88, rata-rata skor 71,75, dan standar deviasi 10,29. Hal itu mengindikasikan penguasaan kemempuan bicara bahasa inggris siswa tergolong baik. Rata-rata post tes lebih baik daripada pre-tes (71,75>56,65). Sementara, hipotesa penelitian yang menyatakan bahwa ada perubahan signifikan antara penguasaan kemempuan bicara bahasa inggris siswa kelas V SD N 3 Golantepus Kudus ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Talking Stick with Pictures dikonfirmasi. Mempertimbangkan dari proses dan hasil penelitian, peneliti memberikan usulan bahwa dalam penerapan Talking Stick with Pictures, Guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan hanya ditanggapi oleh siswa yang aktif sedang yang lain tidak mampu untuk menjawab. Guru tidak memberikan motivasi kepada siswa yang tidak mampu menanggapi sehingga siswa itu hanya pasif saja. Dalam kenyataanya Hal ini diperlukan untuk peneliti lain melakukan penelitian lebih lanjut dengan berbicara Talking Stick with Pictures. Peneliti berharap peneliti selanjutnya dapat meminamialisir masalah ketika menggunakan teknik agar lebih kreatif dan inovatif dalam memilih teknik yang sesuai dalam proses belajar mengajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.Pd
Kata Kunci: Kemampuan Berbicara Talking Stick, Gambar
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 13 Aug 2015 06:07
Last Modified: 13 Aug 2015 06:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4590

Actions (login required)

View Item View Item