Four Corners Strategy In Teaching Speaking To The Eleventh Grade Students Of Sman 1 Mayong Jepara In 2014/2015 Academic Year

FRENSISKA, YULIANA (2015) Four Corners Strategy In Teaching Speaking To The Eleventh Grade Students Of Sman 1 Mayong Jepara In 2014/2015 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
PDF (Hal.Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAHY.pdf - Accepted Version

Download (276kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http:/eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional sangat penting karena merupakan jembatan komunikasi antara orang-orang di berbagai negara. Di Indonesia, bahasa Inggris diajarkan di SD, SMP, dan SMA. Ketrampilan bahasa yang ingin dicapai dibagi menjadi empat. Ada yang mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Berbicara sebagai salah satu empat ketrampilan utama dalam bahasa Inggris adalah ketrampilan yang paling penting. Beberapa siswa mengatakan bahwa berbicara adalah salah satu mata pelajaran yang sulit. Itu bisa dibuktikan dari nilai siswa tidak cukup untuk mencapai KKM. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Empat Sudut sebagai strategi dalam mengajar berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbahasa siswa di kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara tahun akademik 2014/2015 sebelum dan setelah diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Instrumen penelitian ini adalah ujian lisan. Sampel penelitian adalah tiga puluh dua siswa dari XI IPA 3. Sampel didapat dengan menggunakan teknik sampel purposive. Hasil penelitian di pra tes sebelum diajarkan dengan menggunakan strategi Four Corners: Skor minimum adalah 45, Skor maksimum adalah 75 dan rata-rata tes pra 59,96. Sementara deviasi standar adalah 8,2. Ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun 2014/2015 tahun akademik sebelum diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut dikategorikan sebagai cukup. Hasil percobaan dalam tes posting setelah diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut: Skor minimal 55, Skor maksimum adalah 85 dan mean post Test 73,71. Sementara deviasi standar adalah 11.13. Ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa siswa kelas sebelas SMAN 1 Mayong Jepara pada tahun 2014/2015 tahun akademik setelah diajarkan dengan menggunakan Strategi Empat Sudut dikategorikan sebagai baik. Setelah memproses data yang ditemukan, rata-rata post tes lebih baik daripada pra tes. (73,71 mengatakan 59,96). Pemerhatian t (t0) adalah 17,63, level signifikan 5% (df (32) = 2,042) menjelaskan bahwa ada perbedaan signifikan pada kemampuan berbicara siswa pada kelas sebelas di SMAN 1 Mayong Jepara tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan Strategi Empat Sudut. Dalam penelitian ini, peneliti menunjukkan guru bahasa menggunakan Empat Sudut sebagai strategi pengajaran untuk meningkatkan kemampuan berbahasa siswa. Siswa harus lebih percaya diri dan tidak takut membuat kesalahan ketika mereka berbicara di depan kelas. Pembaca akan memiliki informasi lebih lanjut tentang menggunakan Strategi Empat Sudut dalam mengajar berbicara. Untuk para peneliti yang lebih lanjut, skripsi ini juga bisa menjadi salah satu referensi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Drs.Suprihadi,M.Pd
Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Strategi Empat Sudut
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 13 Aug 2015 07:15
Last Modified: 13 Aug 2015 07:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4594

Actions (login required)

View Item View Item