THE WRITING ABILITY OF RECOUNT TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMK WISUDHA KARYA KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USING ROUNDTABLE TECHNIQUE

SOFIANA, - (2015) THE WRITING ABILITY OF RECOUNT TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMK WISUDHA KARYA KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USING ROUNDTABLE TECHNIQUE. Skripsi Sarjana thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (559kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (32kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (66kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (112kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (222kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (41kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (22kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar pustaka) - Accepted Version
Download (156kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kemampuan menulis adalah bagaimana siswa dapat untuk berfikir, berbagi dan menyusun kata-kata kedalam bentuk tertulis yang terorganisasi dan terstruktur berdasarkan pada topik yang diberikan. Teks Recount adalah salah satu dari banyak genre yang menjadi poin pada peningkatan kemampuan menulis untuk siswa kelas X. Pemilihan banyak topik teks recount diharapkan dapat membuat siswa menjadi kreatif pada aktivitas menulis. Sedangkan penerapan “Roundtable Technique” dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks recount pada siswa kelas X SMK Wisudha Karya Kudus Tahun Akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Roundtable Technique. Penelitian ini kuasi-eksperimental sebagai desain penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Wisudha Karya Kudus Tahun Akademik 2014/2015 dan menggunakan satu kelas (X-TKN) yang terdiri dari 31siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan menulisteksrecount siswa kelas X SMK WisudhaKarya Kudus Tahun Akademik 2014/2015 sebelum diajarkan dengan menggunakan Roundtable Technique ditemukan nilai tertinggi 80, dan skor terendah 50. Dan dari perhitungan data, rata-ratanya 66.83, standardeviasi8.93. Jadi, dikategorikan lumayan. Sementara itu, dari hasil tes kemampuan menulis teks recountsiswa kelas X SMK Wisudha Karya Kudus Tahun Akademik 2014/2015 setelah diajarkan menggunakan Roundtable Technique ditemukan nilai tertinggi 94, dan skor terendah 59. Dan dari perhitungan data, rata-ratanya 74.85 dan standar deviasi 7.16. Jadi, dikategorikan baik. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan uji-t. Hasilnya 8.2. Berdasarkan tingkat signifikansi df 30 di tingkat 5% adalah 2,04, berarti hasilnya lebih tinggi dari tingkat signifikansi, dan itu menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks recount pada siswa kelas sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan Roundtable Technique. Berdasarkan hasil di atas, penulis menyimpulkan bahwa Roundtable Technique baik dalam meningkatkan kemampuan menulis teks recount. Untuk guru, Roundtable Technique dapat diterapkan sebagai alternatif tekhnik dalam proses pengajaran menulis.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Dr.H.A.Hilal Madjdi,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Roundtable Technique, tekhnik mengajar, kemampuan menulis, teks recount.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 09 Sep 2015 05:45
Last Modified: 09 Sep 2015 05:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4661

Actions (login required)

View Item View Item