Improving Writing Skill In Descriptive Text By Using Dice Game Of Seventh Grade Students Of Mts.Thoriqotul Huda Klakahkasihan Gembong Pati In Academic Year 2014/2015 (A Classroom Action Research)

Kusriah, - (2015) Improving Writing Skill In Descriptive Text By Using Dice Game Of Seventh Grade Students Of Mts.Thoriqotul Huda Klakahkasihan Gembong Pati In Academic Year 2014/2015 (A Classroom Action Research). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (994kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (346kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (400kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (446kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Published Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (449kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (341kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (334kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (148kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menulis adalah salah satu dari empat keterampilan berbahasa yang harus diajarkan kepada siswa. Keterampilan ini harus dikuasai oleh siswa karena dapat digunakan untuk mengekspresikan ide-ide siswa yang ingin mereka utarakan, dan berkomunikasi dengan lainnya. Dalam kurikulum SMP/MTs, menulis adalah salah satu standar kompetensi yang diajarkan kepada siswa. Sebagian besar siswa mengatakan bahwa menulis adalah sulit dan begitu banyak jenis teks harus dipelajari oleh mereka. Teks deskriptif adalah teks yang memiliki tujuan untuk menggambarkan hal tertentu, orang atau tempat. Hal ini cukup sulit bagi siswa, terutama untuk kelas tujuh dengan menggunakan Dice game dalam proses belajar mengajar diharapkan untuk meningkatkan minat siswa dalam menyusun teks. Mengingat menulis adalah salah satu aspek yang kompleks, maka dengan game ini siswa akan lebih mudah dalam membuat teks, karena mereka dapat berdiskusi dengan kelompok mereka.Objek penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis teks deskriptif dengan menggunakan dice game untuk Siswa Kelas VII dari MTs.Thoriqotul Huda Klakahkasihan Gembong Pati tahun pelajaran 2014/2015. . Penelitian ini menerapkan penelitian tindakan kolaborasi (CAR). Ini adalah salah satu jenis penelitian yang dilakukan oleh guru di kelas. Penelitian ini subjek adalah siswa kelas VIIA MTs. Thoriqotul Huda Klakahkasihan Gembong Pati yang terdiri dari 35 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Ada dua pertemuan di setiap siklus yang terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, bertindak, observasi, dan refleksi. Dalam penelitian ini, ada tiga instrumen yang digunakan oleh penulis untuk mengumpulkan data. Mereka lembar observasi, angket dan prestasi Test. Berdasarkan temuan penelitian ini, kemampuan menulis siswa dapat dilihat dari tes di setiap siklus, di pra siklus penulis mengamati siswa proses belajar tanpa menggunakan permainan dadu,hasil dari siswa keterampilan menulis rendah karena hasilnya hanya 56,58%,itu berarti bahwa siswa menulis keterampilan masih rendah. Pada siklus I, kemampuan menulis siswa pada siklus pertama adalah 64,17% .Ini berarti bahwa siswa keterampilan menulis masih cukup.Dalam siklus II hasil kemampuan menulis siswa adalah 76,37%.Kemampuan menulis siswa pada siklus II adalah 76,37%. Ini berarti bahwa kemampuan menulis siswa baik dan lebih baik dari siklus I. Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Dice Permainan dapat meningkatkan kemampuan menulis dalam teks deskriptif Siswa Kelas VII MTs.Thoriqotul Huda Klakahkasihan Gembong Pati Tahun Ajaran 2014/2015. Dari fakta di atas, penulis memberikan saran kepada guru Bahasa Inggris untuk menerapkan Dice permainan dalam proses belajar mengajar untuk memecahkan masalah siswa. Jadi guru dapat menerapkan permainan dadu mengajar agar siswa lebih tertarik dalam mengajar belajar bahasa Inggris terutama dalam menulis.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Drs. SlametUtomo, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: KemampuanMenulis, TeksDiskriptive, Dice Game
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Sep 2015 03:26
Last Modified: 10 Sep 2015 03:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4692

Actions (login required)

View Item View Item