The Writing Ability Of The Tenth Grade Students Of Ma Nu Mazro’atul Huda Karanganyar In 2014/2015 Academic Year Taught By Using Pressure Writing Practice (Pwp) Technique

Eka Prasida, Devy (2015) The Writing Ability Of The Tenth Grade Students Of Ma Nu Mazro’atul Huda Karanganyar In 2014/2015 Academic Year Taught By Using Pressure Writing Practice (Pwp) Technique. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (678kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (205kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (287kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (310kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (350kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (214kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (192kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (168kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (799kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menulis adalah salah satu kemampuan siswa yang mana diajarkan di sekolah menengah atas/ Madrasah Aliyah. Sayangnya, siswa mendapat kesulitan dalam menulis. Kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelasMA NU Mazro’atul Huda Karanganyar . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jika ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas X MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Tehnik PWP (Penekan Praktek Menulis). Rancangan penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan satu kelompok eksperimen tanpa grup control dan instrument dari penelitian ini adalah tes. Jumlah siswa dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sepuluh di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar tahun akademik 2014/2015 yang terdiri dari 105 siswa. Dalam memilih sample penelitian, penulis menggunakan cluster random sampling dan penulis mendapat kelas X-1 sebagai sampel penelitian, yang berjumlah 36 siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa kelas sepuluh MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar tahun ajaran 2014/2015 sebelum diajar dengan menggunakan Tehnik PWP (Penekan Praktek Menulis) dikatakan cukup. Nilai rata-rata dan simpangan baku adalah 59,13 dan 9,14. Sementara itu, kemampuan menulis siswa kelas sepuluh setelah diajar dengan menggunakan Tehnik PWP (Penekan Praktek Menulis) dikatakan baik. Nilai rata-rata dan simpangan baku adalah 77,30 and 8,75. Sehingga, perhitungan dari t-observasi (t0) mendapat hasil 10,92 pada level signifikan 0,05 dan derajat kebebasan (df) 35 diperoleh dari N-1= 36-1=35, t-tabel 2,04. Ini berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena t (yang diperoleh) jatuh di daerah kritikal. Hal ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis siswa kelas sepuluh MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan setelah diajar menggunakan Tehnik PWP (Penekan Praktek Menulis). Oleh karena itu, penulis berharap penelitian ini dapat digunakan oleh Guru Bahasa Inggris sebagai salah satu cara untuk menambah referensi tentang pengajaran menulis pada teks deskriptif untuk siswa kelas sepuluh. Ide lain yang berhubungan dengan Tehnik PWP (Penekan Praktek Menulis) adalah penulis selanjutnya atau Guru Bahasa Inggris boleh menggunakan Tehnik ini untuk jenis teks lain yang berhubungan seperti teks laporan dan sebagainya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Menulis, Teks Deskriptif, Tehnik Penekanan Praktek Menulis
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Sep 2015 03:36
Last Modified: 10 Sep 2015 03:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4696

Actions (login required)

View Item View Item