Safitri, Eka Dian (2012) Hubungan Antara Persepsi Kompensasi dengan Kepuasan Kerja Karyawan Bordir Dahlia Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
lampiran_cover.pdf - Accepted Version Download (269kB) |
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (149kB) |
Abstrak
Kepuasan kerja merupakan keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan cara karyawan memandang pekerjaan mereka. Kepuasan kerja mencerminkan perasaan seseorang terhadap pekerjaannya yang nampak dalam sikap positif karyawan terhadap pekerjaan dan segala sesuatu yang dihadapi di lingkungan kerjanya. Seorang karyawan yang puas akan lebih menyukai situasi kerjanya dan merasa senang terhadap pekerjaannya. karyawan yang puas cenderung bekerja dengan lebih produktif, karyawan yang puas cenderung bekerja bertahan lebih lama dalam perusahaan, karyawan yang puas cenderung bekerja dapat menciptakan pelanggan yang puas. Sedangkan kepuasan kerja yang rendah akan merugikan perusahaan seperti, produktivitas yang rendah, turn over tinggi, dan menurunnya laba perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara persepsi kompensasi dengan kepuasan kerja karyawan pada perusahaan bordir dahlia kudus. Dalam penelitian ini subyek penelitian yang digunakan adalah karyawan perusahaan bordir dahlia kudus, dengan pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu pengambilan sampel yang didasarkan atas ciri – ciri tertentu yang dipandang yaitu karyawan yang berumur minimal 20 tahun dan sudah bekerja minimal 2 tahun di perusahaan dahlia bordir kudus. Analisis data untuk menguji hipotesis menunjukkan nilai rxy 0,550 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01). Ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi kompensasi dengan kepuasan kerja karyawan. Artinya semakin tinggi persepsi kompensasi maka semakin tinggi pula kepuasan kerja seorang karyawan, sebaliknya semakin rendah persepsi kompensasi maka semakin rendah pula kepuasan kerja seorang karyawan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing (1) Drs. M. SUharsono, M. Si. (2)Iranita Hervi M, S. Psi., M. Psi. |
Kata Kunci: | Kepuasan Kerja dan Persepsi Kompensasi. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Psikologi industri Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja. Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Industri kecil & menengah > UMKM, Usaha kecil dan menengah, kerajinan, karya seni |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 06 Nov 2012 04:56 |
Last Modified: | 06 Nov 2012 04:56 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/471 |
Actions (login required)
View Item |