IMPROVING THE SPEAKING SKILL OF THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMA ISLAM AL HIKMAH MAYONG JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 BY USING “HUDSON IMB CROWN”

ROSADAH, EVA (2015) IMPROVING THE SPEAKING SKILL OF THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMA ISLAM AL HIKMAH MAYONG JEPARA IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 BY USING “HUDSON IMB CROWN”. Skripsi Sarjana thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (244kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (415kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (518kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (804kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (229kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (204kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (250kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kemampuan berbicara adalah sebuah kemampuan atau kompetensi untuk mengungkapkan ide secara lisan yang dapat dipahami. Bagi siswa sekolah menengah atas, Pelajaran bahasa inggris khususnya berbicara terasa menyulitkan. Penulis menemukan masalah siswa ketika penulis melakukan observasi di kelas berbicara kelas II-IPA. Siswa menemukan beberapa kesulitan berbicara dalam bahasa Inggris yang benar yaitu dalam aspek pengucapan, grammar, kosakata, kelancaran dan pemahaman. Dari isu tersebut, Penulis menggunakan Hudson IMB Crown sebagai media untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Dalam tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui peningkatan kemampuan berbicara siswa SMA Islam Al Hikmah Mayong Jepara tahun ajaran 2014/2015 menggunakan “Hudson IMB Crown”. Ada beberapa masalah yang ingin penulis diskusikan, yaitu: (1) Dapatkah Hudson IMB Crown meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMA Islam Al Hikmah Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015?. (2) Pengajaran apa yang sesuai yang diberikan kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMA Islam Al Hikmah Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015?. Dalam mengajar (berbicara), penulis menggunakan Hudson IMB Crown. Hudson IMB Crown adalah sebuah media mengajar yang mana siswa berlatih berbicara dengan menggunakan media tersebut di depan kelas dan dibuat dalam bentuk video. Media ini dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berbicara mereka. Penelitian ini telah dilakukan SMA Islam Al Hikmah Mayong Jepara. Penulis menggunakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan 30 siswa (20 perempuan dan 10 laki-laki) II-IPA sebagai subjek. Penelitian ini terdiri atas 2 siklus dan tiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, analisa dan refleksi.Instrument dalam penelitian ini menggunakan test berbicara dan observasi. Tes berbicara digunakan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara siswa. Observasi juga digunakan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa. Berdasarkan data 2 siklus, hasil test pada siklus I adalah 70. Hal ini menunjukkan bahwa tes tidak berhasil. Pada siklus II, hasil tes adalah 84. Hal ini menunjukkan sebuah peningkatan dan nilai siswa telah melampaui KKM. Jumlah siklus yang diperlukan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas dua SMA Islam Al Hikmah Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 adalah dua siklus. Pengajaran yang sesuai yang diberikan kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas dua SMA Islam Al Hikmah Mayong Jepara tahun pelajaran 2014/2015 adalah pengajaran pada siklus II. Hasil pencapaian test dari siklus I ke siklus II meningkat 14%. Rata- rata nilai siswa pada siklus II telah melewati batas KKM. Jadi Hudson IMB Crown dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Oleh karena penelitian ini berhasil, penulis menyarankan guru untuk memilih tema cerita naratif yang menarik dan memberikan kesempatan pada siswa untuk mebuat dialog oleh siswa sendiri. Hal tersebut dapat membuat siswa tertarik dan mempunyai kepercayaan diri yang baik ketika mereka ingin berbicara dalam bahasa Inggris.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Drs.Muh.Syafei,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Hudson IMB Crown.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 11 Sep 2015 07:13
Last Modified: 11 Sep 2015 07:13
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4739

Actions (login required)

View Item View Item