IMPROVING THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY BY USING LOST TWIN GAME (A Classroom Action Research In The Tenth-TKR Grade Students Of SMK Yafalah Ginggangtani, Grobogan In Academic Year 2014/2015)

Gustiara, Reza (2015) IMPROVING THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY BY USING LOST TWIN GAME (A Classroom Action Research In The Tenth-TKR Grade Students Of SMK Yafalah Ginggangtani, Grobogan In Academic Year 2014/2015). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. judul]
Preview
PDF (Hal. judul)
1._COVER.pdf - Accepted Version

Download (626kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
2._CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
3._CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
4._CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
5._CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
6._CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
7.CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
8.REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (96kB)
[thumbnail of Lampiran ] PDF (Lampiran )
9._APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasasangatpentingdalamhidupkita, karenaselaludigunakandalamkegiatansehari-hariuntukberkomunikasidengan orang lain. Berbicaramerupakansalahsatuketerampilan yang harusditingkatkandalam proses belajarmengajar. Para siswaharusmampuberbahasaInggrisdenganlancar.Faktamenunjukkanbahwasiswamengalamikesulitandalamberbicaraterutamadalammengekspresikan ide-ide danpendapatmereka.Jadi, penulismencobamemecahkanmasalahdenganmenggunakanLost Twin Game sebagaitehnikuntukmeningkatkankemampuanberbicarasiswa. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahLost Twin Game dapatmeningkatkankemampuanberbicarasiswakelas X-TKR SMK YafalahGinggangtani, Grobogantahunajaran2014/2015, danuntukmenggambarkanresponsiswadalampenerapan Lost Twin Game yang bertujuanuntukmeningkatkankemampuanberbicarasiswa. PenelitianinimenggunakandesainPenelitianTindakanKelas (PTK).Penelitianiniterdiridariduasiklusdansetiapsiklusterdiridariempatlangkah, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatandan (4) refleksi.Penelitianinidilakukan di SMK YafalahGinggangtani, Groboganpadatahunajaran 2014/2015.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelassepuluh TKR SMK YafalahGinggangtani, Grobogan di tahunajaran 2014/2015 denganjumlahsiswa33 siswa.Dalampengumpulan data, penulismenggunakanlembarobservasidanjugates.Tesinidilakukanketikasiswasedangmelakukanpercakapandi depankelasdalamsetiapsiklus. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa; (1) PenggunaanLost Twin Game dapatmeningkatkankemampuanberbicarasiswakelas X-TKR SMK YafalahGinggangtani, Grobogantahunajaran 2014/2015, dapatterlihatdaripencapaiantessiswadalamsetiapsiklus. Terjadipeningkatandarisiklus 1 kesiklus 2, dapatdiihatdari rata-rata nilaisiswapadasikluspertamaberjumlah 69.21 dan di sikluskeduaberjumlah 76.96.Nilai rata-rata padasikluskeduamengalamikenaikan 7.75 darisikluspertama, dan (2) Responsiswakelassepuluh TKR SMK YafalahGinggangtani, Grobogantahunajaran 2014/2015 semakinbaikdalamsetiapsiklus. Kemampuansiswasetelahmenggunakan Lost Twin Game padasikluspertamadikategorikanCukupdanpadasikluskeduadikategorikanbaikpadapembelajaranmenggunakan Lost Twin Game.Tehnikpengguaan Lost Twin Game dapatmembantusiswamenjadiaktif, nyamandanjugayakinntukberbicaradalam proses belajardanmengajar. Jadisiswadapatmengekspresikan ide danpendapat.Terjadipeningkatanpadaaktifitassiswadalam proses pembelajaranmengguanakantahnik Lost Twin Game. Penulismenyarankan guru bahasaInggrislainuntukmenggunakanteknik yang tepatdalammengajarbahasaInggris. Guru bahasaInggrisdapatmenggunakanLost Twin Gamesebagaiteknikpengajaranberbicara. Karenabisamembuatsiswatertarikdanmemilikikenyamananketikamerekainginberbicara.Penulisjugamenyarankankepadapeneliti lain untukmenggunakanpenelitianinisebagaiacuanmerekauntukmembuatpenelitianlainnya

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing ; Titis Sulistyowati S.S, M.Pd.
Kata Kunci: KemampuanBerbicara, Lost Twin Game
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 12 Sep 2015 04:16
Last Modified: 12 Sep 2015 04:16
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4793

Actions (login required)

View Item View Item