Analisis Hubungan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Csr) Dan Informasi Laba Terhadap Nilai Perusahaan Dan Reaksi Investor Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2008-2013

ULINNUHA, RIYAN (2015) Analisis Hubungan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Csr) Dan Informasi Laba Terhadap Nilai Perusahaan Dan Reaksi Investor Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2008-2013. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (493kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (361kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (729kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (484kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (486kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (128kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (327kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan pengungkapan corporate social responsibility (CSR) dan informasi laba terhadap nilai perusahaan dan reaksi investor pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI Periode Tahun 2008-2013. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2013 sebanyak 149 perusahaan, yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 33 perusahaan, serta periode penelitian selama 6 tahun. Metode analisis data menggunakan metode Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Korelasi Kanonikal. Hasil Analisis Statistik Deskriptif menunjukkan bahwa corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap rekasi investor, informasi laba berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan informasi laba berpengaruh positif dan signifikan terhadap reaksi investor. Sedangkan hasil Analisis Korelasi Kanonikal menunjukkan bahwa korelasi variabel sebesar 0,24422 dan signifikan sebesar 0,012 yang menunjukkan bahwa hubungan dua variabel independen dan dependen adalah searah dan signifikan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Sri Mulyani, SEI,M.Si
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility (CSR), informasi laba, nilai perusahaan dan reaksi investor.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Nov 2015 08:02
Last Modified: 10 Nov 2015 08:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4825

Actions (login required)

View Item View Item