Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Reputasi Auditor, Financial Laverage, Reputasi Underwriter, Return On Equity, Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Underpricing Pada Penawaran Saham Perdana Perusahaan Go Public Di Bei Tahun 2010-2013.

Indah Yudiwati, Novita (2015) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Reputasi Auditor, Financial Laverage, Reputasi Underwriter, Return On Equity, Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Underpricing Pada Penawaran Saham Perdana Perusahaan Go Public Di Bei Tahun 2010-2013. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (307kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (176kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (298kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (187kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (339kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (123kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (116kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (398kB) | Request a copy
Official URL: http:/eprints.umk.ac.id

Abstrak

Underpricing adalah sebuah fenomena Initial Public Offering (IPO) yang sering terjadi di pasar modal dan telah dibuktikan oleh para peneliti di berbagai negara. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat underpricing. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni pada perusahaan yang melakukan IPO pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Underpricing merupakan variabel dependen dalam penelitian ini. Sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, umur perusahaan, reputasi auditor, financial laverage, reputasi underwriter, return on equity, debt to equity ratio. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling menghasilkan 60 perusahaan sebagai sampel penelitian. Model regresi berganda digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil analisis regresi secara parsial menunjukan bahwa hanya variabel umur perusahaan dan reputasi auditor yang berpengaruh secara signifikan terhadap underpricing. Sedangkan ukuran perusahaan, financial laverage, reputasi underwriter, return on equity, dan debt to equity ratio tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap underpricing. Secara simultan diperoleh hasil variabel ukuran perusahaan, umur perusahaan, reputasi auditor, financial laverage, reputasi underwriter, return on equity, dan debt to equity ratio berpengaruh secara signifikan tehadap underpricing.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Nafi' Inayati Zahro, SE,M.Si
Uncontrolled Keywords: Underpricing, IPO, Umur, Auditor, Underwriter
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 14 Nov 2015 08:37
Last Modified: 14 Nov 2015 08:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4856

Actions (login required)

View Item View Item