The Analysis Of Culture Content In Textbook Of The Eleventh Grade Of Senior High School In Kudus

JABBAR, MOH ABDUL (2016) The Analysis Of Culture Content In Textbook Of The Eleventh Grade Of Senior High School In Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (669kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (200kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Budaya menjadi salah satu nilai penting dari sebuah negara karena budaya adalah identitassuatubangsa. Salah satuprodukdaribudaya adalahbahasa.Selaindigunakansebagaibahasakomunikasi bahasaInggrisjugaditerapkan dalam pendidikan di Indonesia.Sehinggafilterisasidiperlukanuntukmenyaringunsurkebudayaan agar sesuaidengankepribadianbangsa Indonesia. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuisejauhmanaunsurbudayabaratdanunsurbudaya local diterapkanpada materibuku ajar di kelas XI SMA di Kudus. Penelitimenggunakanteoridari E.B Tylor yang terdiriataswujuddanunsurkebudayaanyaituPeralatandanperlengkapanhidup (teknologi), Sistemmatapencaharian (Ekonomi), Sistemkekerabatandanorganisasi social, Bahasa, Kesenian, Sistemkepercayaan (religi), Institusikeluargadanpernikahan, Sistemilmudanpengetahuan. Metodepenelitianiniadalahpenelitiandeskriptifkualitatif. Data daripenelitianiniadalahunsurkebudayaanbaratdanunsurkebudayaan local dalambukuteks. Sumber data dalampenelitianiniadalah reading text dan dialogue. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwakebudayaanbaratlebihdominanditerapkanpadabuku ajar bahasaInggriskelas XI SMA di Kudus. Ada 14 unsurbudayabarat yang terdiridariKesenian, SistemKepercayaan (religi), InstitusiKeluargadanPernikahan, SistemKekerabatandanOrganisasi Social, SistemIlmudanpengetahuan, PeralatandanPerlengkapanHidup (teknologi). Ada 10 unsurbudaya local yang terdiridariSistemKekerabatandanOrganisasi Social, Kesenian, Bahasa, SistemKepercayaan (religi), PeralatandanPerlengkapanHidup (teknologi). Dari hasilpenelitiantersebutpenelitimemberikan saran.Pertama, diharapkankepadapenulisdanpenyusundalambuku ajar dapatmelakukanpenyesuaianterhadapnilaibudayadanunsurbudayadalammateri ajar.Kedua, diharapkan guru untukdapatmengelaborasidanmemberikanpengetahuantentangunsurbudayadalammateri ajar.Ketiga, diharapakanparapembacadapatlebihmengenaldanmemahamitentangunsurbudayabaratdanunsurbudaya local padabuku ajar kelas XI SMA di Kudus.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Rismiyanto, SS, M. Pd,
Kata Kunci: UnsurKebudayaan, Budaya Barat danBudayaLokal, Buku Ajar PendidikanBahasaInggrisKelas XI.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 15 Jun 2016 03:10
Last Modified: 15 Jun 2016 03:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5106

Actions (login required)

View Item View Item