Romadhon, Zainur (2016) Rancang Bangun Game Edukasi Treasure Math Pada Aplikasi Mobile. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (994kB) |
PDF (Bab 1)
3._BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
4._BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
5._BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
6._BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
7._BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (25kB) |
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
|
Other (Program)
TreasureMath.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (134MB) | Request a copy |
Abstrak
Penggunaan Smartphone selain sebagai media komunikasi, juga menjadikannya sebagai media entertainment (hiburan) dan edukasi (pembelajaran). Namun, keberadaaan game edukasi yang bertema matematika saatinidirasa masih kurang. Hal inilah yang melatar belakangi dibuatnya suatu game mobile yang bertema edukasi dengan pelajaran matematika. Konsep yang diterapkan dalam tahap perancangan Game Edukasi Treasure Math adalah dengan menggunakan waterfall. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah C# (sharp). Dari hasil uji coba performance sistem, game edukasi ini dapat membantu anak-anak dalam pembelajaran matematika sekaligus bermain. Selain sebagai media pembelajaran, game edukasi inijuga ikut berkontribusi dalam meningkatan kualitas pembelajaran melalui media elektronik, serta ikut berkontribusi dalam perkembangan game mobile di indonesia. Untuk selanjutnya Game Edukasi Treasure Math ini dapat dikembangkan lagi fitur-fitur dan materi yang terdapat didalamnya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Yudie Irawan, M.Kom |
Kata Kunci: | Entertainment, Game Edukasi, Matematika, Smartphone, Aplikasi Mobile |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 Jun 2016 03:58 |
Last Modified: | 15 Jun 2016 03:58 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5110 |
Actions (login required)
View Item |