Teaching Writing Narrative Text By Using Chronological 3d Pictures As Media Of Eleventh Grade Students Of Sma 1 Mejobo Kudus In Academic Year 2015/2016

RAHMAWATI, ANITA AGUSTINA (2016) Teaching Writing Narrative Text By Using Chronological 3d Pictures As Media Of Eleventh Grade Students Of Sma 1 Mejobo Kudus In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (756kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa Inggris adalah Bahsa Internasional yang diucapkan semua orang di seluruh dunia. Ada empat ketrampilan dasar untuk belajar bahasa inggris yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Menulis teks narrative adalah suatu ketrampilan yang harus dikuasai oleh siswa SMA. Fakta menunjukkan bahwa, menulis tidak mudah bagi siswa. Sebagian besar siswa menghadapi beberapa masalah dalam menulis teks narrative. Masalah pertama adalah siswa yang tidak mampu menyampaikan ide-ide mereka kedalam betuk tertulis. Selain itu, siswa tidak mampu mengatur ide-ide mereka sehingga mereka tidak dapat mulai menulis. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks narrative kelas XI IPA3 dari SMA 1 Mejobo Kudu sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan Chronological 3D Pictures sebagai media pada tahun akademik 2015-2016. Dalam penelitian ini, metode kuantitatif diguanakan untuk penelitian. Populasi penelitian adalah kelas XI SMA 1 Mejobo Kudus. Dalam menggambil sampel penelitian, penulis menggunakan teknik Cluster Random Sample. Penulis memilih kelas XI IPA3 sebagai sample penelitian. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Penulis menggunakan satu kelompok pre-test dan post-test. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat signifikansi 5% dan Degree of Freedom (df) N-1 = 31, ada perbedaan yang signifikan antara mengajar menulis teks narrative dari kelas XI IPA3 di SMA 1 Mejobo Kudus sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan media Chronological 3D Pictures pada tahun akademik 2015/2016. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan t-observasi (to) adalah 11.45 sedangkan t-table 2.042. Ini berarti hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima (to=11.8 > tt=2.042). Kemampuan menulis teks narrative dari kelas XI IPA 3 di SMA 1 Mejobo Kudus setelah diajarkan dengan menggunakan media Chronological 3D Pictures pada tahun akademik 2015/2016 adalah “baik”. (Mean= 98.6 dan SD = 5.8). Selain itu, kemampuan menulis teks narrative dari kelas XI IPA3 di SMA 1 Mejobo sebelum diajarkan dengan menggunakan media Chronological 3D Pictures pada tahun akademik 2015/2016 adalah “sudah cukup”. (Mean=51.5 dan SD=10.5). Berdasarkan hasil penelitian ini , penulis menyarankan kepada guru bahasa inggris untuk menggunakan media Chronological 3D Pictures di dalam proses pembelajaran bahasa inggris terutama dalam mengajar menulis teks narrative.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Drs. Muh Syafei, M.Pd
Kata Kunci: Writing Ability, Chronological 3D Pictures as Media
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 20 Jun 2016 04:48
Last Modified: 20 Jun 2016 04:48
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5144

Actions (login required)

View Item View Item