Amalia, Nila Nadia (2016) Bingo Game To Improve The Vocabulary Mastery Of The Seventh Grade Students Of Smp N 1 Kalinyamatan Jepara In Academic Year 2015/ 2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (527kB) |
PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (738kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (738kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (369kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstrak
Dalam pengajaran bahasa Inggris, ada lima komponen English yaitu: Grammar, Vocabulary, Pengucapan, Kefasihan dan Pemahaman. Ketika siswa telah mengenal cukup kosakata, itu akan membantu mereka untuk membuat proses belajar mereka lebih mudah dengan hasil yang maksimal. Namun, fakta menunjukkan bahwa ada banyak siswa dari siswa kelas tujuh khususnya siswa kelas VII E SMP N 1 Kalinyamatan Jepara yang masih memiliki penguasaan kosakata rendah. Para siswa sulit untuk memahami dan menghafal kosakata. Oleh karena itu, peneliti mengusulkan permainan Bingo sebagai teknik pengajaran untuk memecahkan masalah siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Permainan Bingo dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas VII SMP N 1 Kalinyamatan Jepara di tahun akademik 2015/2016. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan di SMP N 1 Kalinyamatan Jepara, sedangkan subjeknya adalah siswa kelas VII E SMP N 1 Kalinyamatan Jepara yang terdiri dari 39 siswa. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Ada dua pertemuan di setiap siklus yang terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Dalam penelitian ini, ada dua instrumen yang digunakan oleh peneliti untuk mengumpulkan data. Dua instrumen tersebut yaitu lembar observasi dan tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan kosakata pada siswa meningkat dari siklus 1 sampai siklus 2. Pada pra-siklus, rata-rata skor kosakata siswa adalah 64.51, pada siklus 1 rata-rata skor kosakata siswa adalah 73.74 dan pada siklus 2 rata-rata skor kosakata siswa adalah 83.69. Dari data di atas, kategori skor rata-rata siswa penguasaan kosakata dalam siklus 1 sudah cukup, sedangkan kategori skor rata-rata siswa penguasaan kosakata dalam siklus 2 adalah baik. Sementara itu, aktifitas guru dan siswa di kelas juga mengalami peningkatan dan masalah yang ada juga sudah berkurang dalam setiap siklus. Dari fakta di atas, peneliti memberikan saran kepada guru Bahasa Inggris untuk menerapkan permainan Bingo dalam proses belajar mengajar untuk memecahkan masalah siswa. Jadi guru bisa menerapkan teknik ini sebagai teknik pengajaran untuk membuat siswa lebih tertarik menghafal banyak kata bahasa Inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dra. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd |
Kata Kunci: | Permainan Bingo dan penelitian tindakan kelas |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 02:41 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 02:41 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5156 |
Actions (login required)
View Item |