A Correlation Between Learning Styles And Reading Comprehension Of Sma Negeri 1 Nalumsari Jepara Students In Academic Year 2015/2016

HUSNA, RIFIANA NURUL (2016) A Correlation Between Learning Styles And Reading Comprehension Of Sma Negeri 1 Nalumsari Jepara Students In Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (3MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (848kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (984kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (563kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (425kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (11MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Gaya belajar merupakan komponen penting yang mempengaruhi proses belajar yang bisa dikatakan hasil belajar. Karakter setiap siswa dapat meningkatkan hasil belajar khususnya pemahaman membaca. Pemahaman membaca adalah proses dimana pembaca mengerti isi dari teks. Pemahaman adalah tujuan membaca. Siswa-siswi dapat memperoleh pesan dari membaca sebuah teks jika mereka memahami teks. Guru dapat membantu siswa-siswi untuk fokus pada gaya belajar terbaik mereka untuk membuat siswa menikmati aktifitas belajar. Pada kenyataannya, siswa-siswi yang mendapat nilai baik dalam pemahaman membaca, kebanyakan dari mereka juga memiliki gaya belajar yang bagus, dan juga sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah gaya belajar berkorelasi secara signifikan dengan pemahaman membaca oleh siswa SMA Negeri 1 Nalumsari Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Penulis telah melaksanakan sebuah penelitian korelasi dengan sampelnya adalah XI IPA 1 yang terdiri dari 38 siswa dan diambil dengan cara teknik sampel kelompok secara acak. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan kuesioner. Tes yang terdiri atas 30 soal untuk mendapatkan data dari siswa dalam pemahaman membaca dan kuesioner yang terdiri dari 30 soal untuk mendapatkan data dari siswa dalam gaya belajar. Data yang didapatkan dari penelitian ini di analisis dengan menggunakan pearson product Moment Correlation Coefficient. Menurut hasil dari analisis dan penghitungan statistik ditemukan bahwa rxy adalah 0.671 dan rt adalah 0.3160 dengan df (df=N-1) adalah 37. Dengan membandingkan nilai rxy dan nilai rt diketahui bahwa rxy lebih tinggi dari rt. Dan hipotesis mengatakan: jika rxy lebih besar dari rt maka ada korelasi dan Ha diterima. Jika rxy lebih kecil dari rt maka artinya tidak ada hubungan dan Ha ditolak dan Ho diterima. Hasil hipotesis rxy lebih tinggi dari rt. Maka penulis menyimpulkan bahwa gaya belajar berkorelasi secara signifikan dengan pemahaman membaca siswa SMA Negeri Nalumsari Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan pada hasil penelitian, siswa-siswi sebaiknya belajar lebih banyak dan memilih cara terbaik mereka, teknik, atau strategi untuk menguasai dan untuk kemajuan bahasa Inggris mereka. Mereka dapat menanyakan kepada guru bahasa Inggris mereka ketika mereka kesulitan dalam memahami bahasa Inggris. Kemudian guru sebagai fasilitator harus kreatif, inovatif, dan komunikatif ketika mengajarkan bahasa Inggris. Jadi siswa-siswi dapat belajar dengan baik dan menikmati dalam proses belajar mengajar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd
Uncontrolled Keywords: gaya belajar , pemahaman membaca, korelasi.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 02:59
Last Modified: 21 Jun 2016 02:59
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5159

Actions (login required)

View Item View Item