MAULINIAM, MOHAMMAD DAVID (2016) TEACHING SPEAKING DESCRIPTIVE BY USING ENGLISH ADVENTURE TECHNIQUE FOR THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF Mts. NEGERI GAJAH DEMAK IN THE ACADEMIC YEAR 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (155kB) |
PDF (BAB 1)
CHAPTER-I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
CHAPTER-II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
CHAPTER-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
CHAPTER-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
CHAPTER-V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
CHAPTER-VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (267kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDIX_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (694kB) | Request a copy |
Abstrak
Berbicara adalah salah satu aspek komunikasi yang sangat penting. Keterampilan ini termasuk dalam produktif yang menyampaikan ide atau informasi dengan bahasa lisan. Komponen dalam berbicara meliputi: pelafalan, tata bahasa, kelancaran, kosa kata dan pemahaman yang mempengaruhi proses penyampaian informasi (teks deskriptif) kepada pendengar. Dalam mengajaar keterampilan berbicara, seorang guru hendaknya memilih teknik yang tepat untuk mendapatkan proses dan hasil pengajaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegunaan English Adventure Techniquedalam pengajaran keterampilan berbicara teks deskriptif siswa kelas 8 di MTs. Negeri Gajah Demak tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah penggunaan teknik tersebut. Selain itu, juga untuk menentukan apakah teknik ini efektif atau tidak untuk diterapkan pada kelas 8 MTs. Negeri Gajah Demak tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini adalah penelitian quantitatif dengan hanya satu grup sample. Subjek penelitiannya terdiri atas 30 siswa dari kelas 8 A dari MTs. Negeri Gajah Demak. Instrumen yang digunakan adalah tes berbicara yang terdiri dari pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata- rata siswa dalam keterampilan berbicara untuk teks descriptif sebelum diajar menggunakan English Adventure Technique adalah 65.2 dengan Df 5.9 yang masuk dalam kategori “cukup”. Namun, setelah dilakukan pengajaran menggunakan English Adventure Technique, nilai rata- ratanya menjadi 78.7 dengan Df 5.4, yang masuk dalam kategori “baik”. Kemudian dari pembuktian hipotesis, didapat bahwa t-obtain bernilai 10.5 sedangkan t-tabel bernilai ± 2.05. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan English Adventure Technique
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. H.A. Hilal Madjdi,M.Pd. |
Kata Kunci: | Keterampilan Berbicara, Descriptive text, English Adventure Technique |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 03:34 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 03:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5164 |
Actions (login required)
View Item |