The Speaking Ability Of The Eighth Grade Students Of Mts Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Zip Zap Game

SARI, NOFIANA (2016) The Speaking Ability Of The Eighth Grade Students Of Mts Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Zip Zap Game. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (885kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (129kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (305kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (273kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (388kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (187kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (209kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (278kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (543kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara adalah salah satu hal yang penting dalam penguasaan bahasa inggris. Ini adalah bagian penting dalam berinteraksi sehari-hari dan seringkali kesan pertama dari seseorang adalah berdasarkan pada kemampuanya untuk berbicara. Karena pentingnya untuk menguasa kemampuan berbicara, siswa harus mempunyai kemampuan yang baik dan kepercayaan diri untuk berkomunikasi dengan baik. Pada waktu sekarang belajar bahasa inggris sangat tidak sukse karena berbagai faktor. Misalnya di Mts Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak, berdasarkan pada wawancara singkat dengan siswa, mereka cenderung merasa malu untuk berbicara di kelas. Umumnya, mereka takut membuat kesalahan dalam pembicaraan mereka. Selain itu, siswa tidak cukup nyaman dalam praktek bahasa inggris. Dengan pernyataan tersebut, penulis mencoba untuk mengurangi masalah siswa dalam kemanpuan berbicara dengan melakukan sebuah penelitian eksperimen penggunaan “zip zap game” dalam pengajaran speaking. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengetahui kemungkinan adanya perbedaan atas kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas delapan Mts Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan “Zip Zap Game” melalui penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian kali ini adalah siswa kelas delapan Mts Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 yang berjumlah 136 siswa yang mana terbagi menjadi 4 kelas dan setiap kelas mempunyai jumlah murid yang berbeda.yaitu kurang lebih ada 35 murid di setiap kelas. Penulis menggunakan kelas VIII D 1 yang terdiri dari 34 siswa. Penulis menggunakan teknik pengambilan secara acak dengan mengambil undian. Bentuk penelitian eksperimental dengan model Pre-tes dan Paska-tes serta penggunaan “Zip Zap Game” sebagai teknik pengajaran, digunakan oleh penulis dalam penelitian kali ini. Sedangkan, instrument yang digunakan adalah tes lisan yang pada akhir penelitian akan dianalisa menggunakan rumus t-tes. Hasil perhitungan t, t(hasil) adalah 13.97 pada tingkat signifikan 5% dan derajat bebas N-1, 34-1=33, dan t (tabel) pada 2.042. Angka 13.97, menunjukkan bahwa t(hasil) berada pada daerah kritis. Itu berarti hipotesis penelitian kali ini adalah H1, yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas VIII D Mts Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan “Zip Zap Game”. Berdasarkan hasil diatas, “Zip Zap Game” efektif untuk membantu siswa menerangkan tentang bagaimana mendiskripsikan sesuatu dengan cara yang benar dalam proses belajar mengajar. Selain itu media ini memberi kontribusi positif terhadap kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris siswa. Penulis menyarankan agar guru menggunakan “Zip Zap Game” sebagai teknik pengajaran berbicara bahasa Inggris dalam memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris lebih baik dari sebelumnya.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr. H. A Hilal Madjidi, S.Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Zip Zap Game, Penelitian Eksperimental.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 03:53
Last Modified: 21 Jun 2016 03:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5166

Actions (login required)

View Item View Item