SASONO, MUHAMMAD ARIZAL IMAM (2016) Improving Students’writingabilityof Narrative Text Through Capitalization, Organization, Punctuation And Spelling (Cops) Strategy: A Classroom Action Research For The Students Of Xi-Tkj In Smk Nu Ma’arif Kudus In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
COVER-CONTENT_TABLE.pdf - Accepted Version Download (881kB) |
PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (673kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (717kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (104kB) |
PDF (Lampiran )
APPENDIX.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
TerdapatduaelemendasarpembelajaranbahasaInggris, yaitukemampuanberbahasadankomponenberbahasa.Kemampuanberbahasaterdiridarimendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis, dantigakomponenbahasaInggrisitusendiriyaitukosa kata, tatabahasa, danpengucapankata.Salahsatukemampuanberbahasa yang pentinguntukdipelajaridandikuasaiolehsiswakhususnyasiswa SMK adalahmenulis.Berdasarkankurikulum 2013, setiapsiswa SMK diharapkanmampumenulisteks, salahsatunyaadalahmenulisteksnaratif.Tetapi, faktanyamenunjukkanbahwabanyaksiswakelassebelasSMK NU MAARIF Kudusmasihkesulitanuntukmenyampaikandanmengembangkan ide-ide merekadalambentuktulisan.Olehkarenaitu, penulismengusulkan COPS sebagaistrategipengajaranuntukmemecahkanmasalahsiswa. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanimplementasi COPS dalammeningkatkankemampuanmenulisteksnaratifsiswakelassebelasSMK NU MAARIF Kudustahunpelajaran 2015/2016.Penulisberharap COPS dapatmembantusiswauntukmenyampaikandanmengembangkan ide merekadalambentuktulisan. Penelitianinitermasukdalampenelitiantindakankelas.Strategi yang digunakandalampenelitianiniadalah COPS. Penelitianinidilakukan di SMK NU MAARIF Kudus, sedangkansubjekpenelitianiniadalahkelasSebelas TKJ 1 (XI TKJ 1) SMK NU MAARIF Kudus yang berjumlah 40 siswa.Sebelummengimplementasikansikluspenelitian, penulismendapatkan data dari guru.Data menunjukkanbahwanilai rata-ratanya 65.Hal tersebutberartibahwaprestasisiswadikategorikancukup.Penelitianinidilakukansebanyakduasiklus.Selainitu, penulismenggunakanduainstrumen di penelitianini, yaitulembarobservasidantestertulis.Lembarobservasidigunakanuntukmengetahuikegiatan guru dansiswaselama proses belajarmengajar,sedangkantestertulisdigunakanuntukmengukurkemampuanmenulissiswa. Berdasarkanhasilpenelitianini, nilai rata-rata siswameningkatdari 75,52 di siklus I. kemudian di siklus II mengalamipeningkatanmenjadi 82,58. Dari data di atas, kategorinilai rata-rata kemampuanmenulisteksnaratifsiswa di siklus I adalahcukup, sedangkannilai rata-rata kemampuanmenulisteksnaratifsiswa di siklus II adalahbagus.Dari penjelasantersebut, dapatdisimpulkanbahwa COPS dapatmeningkatkankemampuanmenulisteksnaratifsiswakelassebelas TKJ 1 SMK NU MAARIF Kudustahunpelajaran 2015/2016. Dari fakta di atas, penulismemberikan saran kepada guru untukmenggunakan COPS untukpembelajaranmenulisdalambahasainggris.Sehingga, siswadapatmenggunakan COPS sebagaistrategipembelajaranmerekadalammenyampaikandanmengembangkan ide-ide mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | RISMIYANTO, SS, M.Pd |
Kata Kunci: | COPSStrategi, kemampuanmenulis, teks narrative, penelitiantindakankelas. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 04:03 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 04:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5168 |
Actions (login required)
View Item |