Improving Students’writingabilityof Narrative Text Through Capitalization, Organization, Punctuation And Spelling (Cops) Strategy: A Classroom Action Research For The Students Of Xi-Tkj In Smk Nu Ma’arif Kudus In 2015/2016 Academic Year

SASONO, MUHAMMAD ARIZAL IMAM (2016) Improving Students’writingabilityof Narrative Text Through Capitalization, Organization, Punctuation And Spelling (Cops) Strategy: A Classroom Action Research For The Students Of Xi-Tkj In Smk Nu Ma’arif Kudus In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER-CONTENT_TABLE.pdf - Accepted Version

Download (881kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (104kB)
[thumbnail of Lampiran ] PDF (Lampiran )
APPENDIX.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

TerdapatduaelemendasarpembelajaranbahasaInggris, yaitukemampuanberbahasadankomponenberbahasa.Kemampuanberbahasaterdiridarimendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis, dantigakomponenbahasaInggrisitusendiriyaitukosa kata, tatabahasa, danpengucapankata.Salahsatukemampuanberbahasa yang pentinguntukdipelajaridandikuasaiolehsiswakhususnyasiswa SMK adalahmenulis.Berdasarkankurikulum 2013, setiapsiswa SMK diharapkanmampumenulisteks, salahsatunyaadalahmenulisteksnaratif.Tetapi, faktanyamenunjukkanbahwabanyaksiswakelassebelasSMK NU MAARIF Kudusmasihkesulitanuntukmenyampaikandanmengembangkan ide-ide merekadalambentuktulisan.Olehkarenaitu, penulismengusulkan COPS sebagaistrategipengajaranuntukmemecahkanmasalahsiswa. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanimplementasi COPS dalammeningkatkankemampuanmenulisteksnaratifsiswakelassebelasSMK NU MAARIF Kudustahunpelajaran 2015/2016.Penulisberharap COPS dapatmembantusiswauntukmenyampaikandanmengembangkan ide merekadalambentuktulisan. Penelitianinitermasukdalampenelitiantindakankelas.Strategi yang digunakandalampenelitianiniadalah COPS. Penelitianinidilakukan di SMK NU MAARIF Kudus, sedangkansubjekpenelitianiniadalahkelasSebelas TKJ 1 (XI TKJ 1) SMK NU MAARIF Kudus yang berjumlah 40 siswa.Sebelummengimplementasikansikluspenelitian, penulismendapatkan data dari guru.Data menunjukkanbahwanilai rata-ratanya 65.Hal tersebutberartibahwaprestasisiswadikategorikancukup.Penelitianinidilakukansebanyakduasiklus.Selainitu, penulismenggunakanduainstrumen di penelitianini, yaitulembarobservasidantestertulis.Lembarobservasidigunakanuntukmengetahuikegiatan guru dansiswaselama proses belajarmengajar,sedangkantestertulisdigunakanuntukmengukurkemampuanmenulissiswa. Berdasarkanhasilpenelitianini, nilai rata-rata siswameningkatdari 75,52 di siklus I. kemudian di siklus II mengalamipeningkatanmenjadi 82,58. Dari data di atas, kategorinilai rata-rata kemampuanmenulisteksnaratifsiswa di siklus I adalahcukup, sedangkannilai rata-rata kemampuanmenulisteksnaratifsiswa di siklus II adalahbagus.Dari penjelasantersebut, dapatdisimpulkanbahwa COPS dapatmeningkatkankemampuanmenulisteksnaratifsiswakelassebelas TKJ 1 SMK NU MAARIF Kudustahunpelajaran 2015/2016. Dari fakta di atas, penulismemberikan saran kepada guru untukmenggunakan COPS untukpembelajaranmenulisdalambahasainggris.Sehingga, siswadapatmenggunakan COPS sebagaistrategipembelajaranmerekadalammenyampaikandanmengembangkan ide-ide mereka.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: RISMIYANTO, SS, M.Pd
Kata Kunci: COPSStrategi, kemampuanmenulis, teks narrative, penelitiantindakankelas.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Jun 2016 04:03
Last Modified: 21 Jun 2016 04:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5168

Actions (login required)

View Item View Item