Improving Students’writingabilityof Narrative Text Through Capitalization, Organization, Punctuation And Spelling (Cops) Strategy: A Classroom Action Research For The Students Of Xi-Tkj In Smk Nu Ma’arif Kudus In 2015/2016 Academic Year

SASONO, MUHAMMAD ARIZAL IMAM (2016) Improving Students’writingabilityof Narrative Text Through Capitalization, Organization, Punctuation And Spelling (Cops) Strategy: A Classroom Action Research For The Students Of Xi-Tkj In Smk Nu Ma’arif Kudus In 2015/2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (881kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (237kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (305kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (673kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (717kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (227kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (161kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (104kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran ) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

TerdapatduaelemendasarpembelajaranbahasaInggris, yaitukemampuanberbahasadankomponenberbahasa.Kemampuanberbahasaterdiridarimendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis, dantigakomponenbahasaInggrisitusendiriyaitukosa kata, tatabahasa, danpengucapankata.Salahsatukemampuanberbahasa yang pentinguntukdipelajaridandikuasaiolehsiswakhususnyasiswa SMK adalahmenulis.Berdasarkankurikulum 2013, setiapsiswa SMK diharapkanmampumenulisteks, salahsatunyaadalahmenulisteksnaratif.Tetapi, faktanyamenunjukkanbahwabanyaksiswakelassebelasSMK NU MAARIF Kudusmasihkesulitanuntukmenyampaikandanmengembangkan ide-ide merekadalambentuktulisan.Olehkarenaitu, penulismengusulkan COPS sebagaistrategipengajaranuntukmemecahkanmasalahsiswa. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanimplementasi COPS dalammeningkatkankemampuanmenulisteksnaratifsiswakelassebelasSMK NU MAARIF Kudustahunpelajaran 2015/2016.Penulisberharap COPS dapatmembantusiswauntukmenyampaikandanmengembangkan ide merekadalambentuktulisan. Penelitianinitermasukdalampenelitiantindakankelas.Strategi yang digunakandalampenelitianiniadalah COPS. Penelitianinidilakukan di SMK NU MAARIF Kudus, sedangkansubjekpenelitianiniadalahkelasSebelas TKJ 1 (XI TKJ 1) SMK NU MAARIF Kudus yang berjumlah 40 siswa.Sebelummengimplementasikansikluspenelitian, penulismendapatkan data dari guru.Data menunjukkanbahwanilai rata-ratanya 65.Hal tersebutberartibahwaprestasisiswadikategorikancukup.Penelitianinidilakukansebanyakduasiklus.Selainitu, penulismenggunakanduainstrumen di penelitianini, yaitulembarobservasidantestertulis.Lembarobservasidigunakanuntukmengetahuikegiatan guru dansiswaselama proses belajarmengajar,sedangkantestertulisdigunakanuntukmengukurkemampuanmenulissiswa. Berdasarkanhasilpenelitianini, nilai rata-rata siswameningkatdari 75,52 di siklus I. kemudian di siklus II mengalamipeningkatanmenjadi 82,58. Dari data di atas, kategorinilai rata-rata kemampuanmenulisteksnaratifsiswa di siklus I adalahcukup, sedangkannilai rata-rata kemampuanmenulisteksnaratifsiswa di siklus II adalahbagus.Dari penjelasantersebut, dapatdisimpulkanbahwa COPS dapatmeningkatkankemampuanmenulisteksnaratifsiswakelassebelas TKJ 1 SMK NU MAARIF Kudustahunpelajaran 2015/2016. Dari fakta di atas, penulismemberikan saran kepada guru untukmenggunakan COPS untukpembelajaranmenulisdalambahasainggris.Sehingga, siswadapatmenggunakan COPS sebagaistrategipembelajaranmerekadalammenyampaikandanmengembangkan ide-ide mereka.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: RISMIYANTO, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: COPSStrategi, kemampuanmenulis, teks narrative, penelitiantindakankelas.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 04:03
Last Modified: 21 Jun 2016 04:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5168

Actions (login required)

View Item View Item