The Reading Comprehension Of The Eleventh Grade Students Of Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara In 2015/2016 Academic Year Taught By Using Directed Reading Activity (Dra)

Sandy, Nila Aries (2016) The Reading Comprehension Of The Eleventh Grade Students Of Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara In 2015/2016 Academic Year Taught By Using Directed Reading Activity (Dra). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (311kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (516kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (433kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (172kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (156kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Abstrak Nila Aries. 2015. Pemahaman Membaca Pada Siswa-Siswi Kelas Sebelas Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Diajar Dengan Menggunakan Directed Reading Activity (Dra). Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Pembimbing: (1) Drs. Suprihadi, M.Pd (2) Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd. Sandy, Keywords: Pemahaman Membaca, Directed Reading Activity. Membaca Berarti Paham Dengan Apa Yang Telah Dibaca. Namun, Dalam Kenyataannya Kosa Kata Siswa-Siswa Dari Kelas Sebelas Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Masih Kurang, Jadi Mereka Kurang Memahami Yang Ada Dalam Teks. Untuk Memecahkan Masalah Tersebut, Penulis Memberikan Sebuah Strategi Baru Yaitu Directed Reading Activity (Dra) Untuk Mengajar Pemahaman Membaca Dari Kelas Sebelas Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara. Directed Reading Activity (Dra) Merupakan Salah Satu Strategi Yang Dapat Digunakan Guru Dalam Mengajar Membaca Dengan Strategi Yang Sistematis Untuk Mencapai Pemahaman. Dengan Menggunakan Directed Reading Activity Siswa-Siswa Dapat Memperkaya Kosa Kata Siswa-Siswa, Jadi Mereka Akan Lebih Mudah Untuk Paham Dengan Teks Tersebut. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Prestasi Dalam Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas Sebelas Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Pada 2015/2016 Tahun Ajaran Sebelum Dan Sesudah Diajarkan Menggunakan Directed Reading Activity (Dra). Subyek Penelitian Adalah Kelas Xi Av 1 Dari Siswa Kelas Xi Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Dengan Jumlah Siswa 30 Dari 640 Siswa Keseluruhan. Dalam Memilih Sampel Penelitian, Sampelnya Menggunakan Cluster Random Sampling. Desain Dari Penelitian Ini Adalah Quasi Eksperimen. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Kemampuan Membaca Siswa Kelas Xi Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Diajarkan Menggunakan Directed Reading Activity (Dra) Dikatakan Cukup. Nilai Mean 59,6 Dan Standar Deviasi 16,653. Sementara Itu, Kemampuan Membaca Siswa Kelas Xi Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Sesudah Diajar Menggunakan Directed Reading Activity (Dra) Tergolong Baik. Nilai Mean 79,76 Dan Standar Deviasi 7,155. Perhitungan Hasil T-Test Mendapatkan 9,5 Dan Tingkat Signifikan 0,05 Dan Df 29 Yang Dipengaruhi Dari N-1 , T-Table Adalah 2,045. Hal Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Prestasi Dalam Kemampuan Membaca Teks Siswa Kelas Xi Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajarkan Menggunakan Directed Reading Activity (Dra). Kemampuan Dari Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sebelas Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara 2015/2016 Tahun Ajaran Sebelum Dan Sesudah Diajar Dengan Menggunakan Directed Reading Activity (Dra). Dikarenakan Penggunaan Strategi Directed Reading Activity (Dra) Dalam Pengajaran Membaca Teks Naratif Menunjukkan Hasil Yang Bagus, Penulis Menyarankan Kepada Guru-Guru Bahasa Inggris Sma Untuk Menggunakan Strategi Ini Dalam Melatih Pemahaman Membaca.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Drs, Suprihadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, Directed Reading Activity.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 04:30
Last Modified: 21 Jun 2016 04:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5170

Actions (login required)

View Item View Item