The Speaking Ability Of Eleventh Grade Students Of Smk Nu Ma’arif 2 Kudus In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Impromptu Speech Technique

FIRONIKA, TYAS LINA (2016) The Speaking Ability Of Eleventh Grade Students Of Smk Nu Ma’arif 2 Kudus In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Impromptu Speech Technique. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (826kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (248kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (327kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (440kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (449kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (220kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (264kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa itu sulit untuk dipelajari karena bahasa inggris bukanlah bahasa asli Indonesia. Keihatanyya bahasa inggris merupakan mata pelajaran yang sulit untuk semua siswa termasuk siswa SMK NU Ma’arif 2 Kudus yang masih mendapatkan kesulitan dalam berbicara. Hal seperti in terungkap ketika siswa kesulitan dalam mengekspresikan ide atau pendapat mereka. Karena alasan itu, peneliti ingin menggunakan pidato pendadak sebagai teknik dalam proses belajar berbicara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perubahan yang signifikan antara Kemampuan Berbicara Siswa Kelas sebelas di SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar dengan teknik Pidato Mendadak Kemudian, penulis bermaksud untuk membantu kemampuan siswa berbicara dengan teknik pidato mendadak sebagai slah satu alternatif teknik. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif sebagai desain penelitian. Ini dilakukan dengan menggunakan empat perlakuan di Kelas Sebelas (TKR 4) di SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016. Instrumen yang digunakan oleh penulis adalah tes, dan materi pada penelitian ini adalah harapan dan impian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan (df) N-1 = 33, ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK NU Ma’arif 2 Kudus sebelum dan sesudah menggunakan teknik pidato mendadak tahun ajaran 2015/2016. Hal ini dapat kita lihat perhitungan t-observasi (to = 23.18) sedangkan ( tt = 2.042). Ini berarti hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima (to = 23.18  tt = 2.042). kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK NU Ma’arif 2 Kudus tahun ajaran 2015/2016 yang sebelum diajar menggunakan teknik pidato mendadak “rendah” (Mean = 43.03 and SD = 10,64) dan yang sesudah diajar menggunakan teknik pidato mendadak “baik” (Mean = 73.18 and SD = 9.35). Disamping itu, penulis menyimpulkan bahwa teknik “Pidato Mendadak” adalah teknik yang efektif untuk mengajar Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Sebelas di SMK NU Ma’arif 2 Kudus pada Tahun Ajaran 2015/2016 dan bisa jadi teknik alternatif yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar khususnya pada pembelajaran kemampuan berbicara.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Dr. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Teknik Pidato Mendadak
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 21 Jun 2016 05:27
Last Modified: 21 Jun 2016 05:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5176

Actions (login required)

View Item View Item