Pembelajaran Student Teams Achievement Division (Stad) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa Sekolah Dasar

Masfuah, Siti (2016) Pembelajaran Student Teams Achievement Division (Stad) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa Sekolah Dasar. TELECON : Teaching, Linguistics, Culture and Education Conference.

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Depan) - Accepted Version
Download (3MB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Accepted Version
Download (6MB) | Tinjau ulang
Official URL: htttp:\\jurnal.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan komunikasi siswa melalui pembelajaran STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak dua siklus dengan langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji gain untuk mengetahui seberapa besar peningkatan komunikasinya. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas 5 SD 4 Rendeng Kudus. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa kemampuan komunikasi siswa meningkat secara signifikan dari 70,62% dari siklus I menjadi 80,31% pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran STAD dapat meningkatkan kemampuan komunikasi siswa.

Tipe dokumen: Artikel
Uncontrolled Keywords: STAD, komunikasi
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 23 Jun 2016 02:41
Last Modified: 16 Feb 2017 13:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5256

Actions (login required)

View Item View Item