Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Ahass Rantau Indah Motor 9100 Pati

Kamdi, Nur (2015) Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Ahass Rantau Indah Motor 9100 Pati. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (75kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (22kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (64kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (66kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (153kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (12kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (14kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (196kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penurunan jumlah unit sepeda motor yang diservis diduga disebabkan adanya penurunan loyalitas pelanggan. Untuk menanggulangi kondisi persaingan serta mengembalikan pelanggan, bengkel AHASS Rantau Indah Motor 9100 Pati harus terus berusaha membina hubungan baik dengan pelanggan. Dalam menciptakan suatu loyalitas pelanggan maka diperlukan customer relationship marketing yang terdiri dari sumber daya manusia adalah pelayanan karyawan, dan kemampuan karyawan. Proses melalui kemudahan melakukan transaksi, pelayanan konsumen, penanganan keluhan. Teknologi melalui kemudahan pelanggan mendapatkan informasi melalui media elektronik, penggunaan aplikasi pelanggan. Tujuan penelitian menguji pengaruh sumber daya manusia (karyawan), proses, teknologi terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Ahass Rantau Indah Motor 9100 Pati baik secara parsial maupun secara berganda. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data mengumpulkan data melalui (questionaire) kepada responden. Analisis datanya menggunakan uji validitas reliabililitas, regresi berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, pengaruh SDM (karyawan), proses, teknologi terhadap loyalitas pelanggan dapat diambil kesimpulan variabel independen SDM (karyawan) pengaruh yang signifikan dengan loyalitas pelangga. Variabel independen proses pengaruh yang signifikan dengan loyalitas pelanggan. Variabel independen teknologi pengaruh yang signifikan dengan loyalitas pelanggan. Pengujian secara bersama-sama variabel SDM (karyawan), proses, teknologi secara simultan atau bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan mempunyai pengaruh positif signifikan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Dra. Hj. Panca Winahyuningsih, MM
Uncontrolled Keywords: SDM (karyawan), proses, teknologi, loyalitas pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 01 Jul 2016 06:14
Last Modified: 01 Jul 2016 06:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5543

Actions (login required)

View Item View Item