The Use Of Hassle Lines Strategy To Improve Students’ Speaking Skill Of Class Xia Of Ma Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak In 2014/2015 Academic Year

Chusna, Muthia Nurul (2015) The Use Of Hassle Lines Strategy To Improve Students’ Speaking Skill Of Class Xia Of Ma Nu Mazro’atul Huda Karanganyar Demak In 2014/2015 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (551kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (182kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (361kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (221kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (395kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (242kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (154kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (202kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (782kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Salah satu dari empat keterampilan yang harus dikuasai oleh para siswa adalah berbicara. Keterampilan ini termasuk dalam salah satu dari keterampilan produktif. Sebagai keterampilan produktif, berbicara dianggap menjadi salah satu keterampilan yang menantang dalam bahasa Inggris. Fakta menunjukkan bahwa banyak siswa kelas XIA MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak yang masih mempunyai kesulitan dalam mengekspresikan ide-ide mereka dikarenakan mereka masih mengalami kesulitan dalam mengembangkan dan menyusun ide-ide menjadi paragraf yang baik secara oral. Maka dari itu, saya mengajukan strategi Hassle Lines untuk mengatasi masalah para siswa tesebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan strategi Hassle Lines dalam meningkatkan ketrampilan berbicara siswa dan untuk mengetahui apakah strategi Hassle Lines dapat meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas XIA MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2014/2015. Saya berharap strategi ini dapat membantu siswa dalam menghasilkan dan mengembangkan ide-ide mereka, sehingga mereka akan lebih mudah untuk mengekspresikan ide-ide mereka secara oral. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi Hassle Lines. Penelitian ini dilaksanakan di MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak, dan subjek penelitian ini adalah siswa kelas XIA yang tediri dari 34 siswa. Sebelum menerapkan siklus-siklus pada penelitian ini, saya menemukan data dari guru. Data menunjukkan bahwa rata-rata nilai adalah 48,67 dengan 28 siswa memperoleh nilai kurang dari 60 dan 2 siswa memperoleh nilai diatas 75. Keseluruhan data menyebutkan, kemampuan siswa di kategorikan rendah. Penelitian ini diselesaikan dalam 2 siklus. Sebagai tambahan, saya menggunakan dua instrumen dalam penelitian ini. Yang pertama adalah lembar observasi yang digunakan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa dalam proses ajar mengajar, sedangkan yang kedua adalah tes oral yang digunakan untuk menghitung ketrampilan berbicara para siswa. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini, nilai rata-rata siswa meningkat dari 69.1 di siklus 1 yang kemudian diubah menjadi persentase sebesar 69.1 % menjadi 75.5 yang diubah menjadi persentase sebesar 75.5 %. Kategori nilai rata-rata siswa pada siklus 1 adalah cukup, sedangkan kategori nilai rata-rata siswa pada siklus 2 adalah baik. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa strategi Hassle Lines dapat meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas XIA MA NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak tahun ajaran 2014/2015.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Drs. Muh. Syafei, M.Pd
Uncontrolled Keywords: strategi Hassle Lines, strategi pembelajaran, ketrampilan berbicara, penelitian tindakan kelas
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 19 Jul 2016 04:02
Last Modified: 19 Jul 2016 04:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5630

Actions (login required)

View Item View Item