The Reading Comprehension Of The Eleventh Grade Students Of Sma Pgri 1 Pati In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Think Pair Share

Nugroho, Hesby Aga Ardila (2015) The Reading Comprehension Of The Eleventh Grade Students Of Sma Pgri 1 Pati In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Think Pair Share. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (4MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (4MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan utama dari kelas belajar bahasa Inggris adalah untuk mengembangkan empat keterampilan peserta didik. Membaca adalah salah satu dari empat keterampilan. Permasalahan yang muncul adalah siswa kelas XI SMA PGRI 1 Pati di tahun akademik 2014/2015 masih memiliki kemampuan yang sulit dan miskin dalam bahasa Inggris terutama dalam kemampuan membaca. Berdasarkan studi pendahuluan yang penulis lakukan dengan mewawancarai guru siswa kelas XI SMA PGRI 1 Pati pada tahun akademik 2014/2015, penulis menemukan bahwa srudent yang sulit dalam kemampuan membaca yang disebabkan oleh guru bahasa Inggris di SMA PGRI 1 Pati yang doesn ' menggunakan teknik yang dapat membuat siswa menikmati belajar bahasa Inggris. Karena alasan itu, penulis melakukan penelitian. Dalam penelitian ini, penulis mengajarkan membaca dengan menggunakan Think Pair Share sebagai teknik baru yang belum diajarkan sebelumnya. Think Pair Share adalah strategi pembelajaran kooperatif yang mencakup tiga komponen. Mereka adalah waktu untuk berpikir, waktu untuk berbagi dengan pasangan, waktu untuk setiap pasangan untuk berbagi dengan kelompok yang lebih besar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca siswa dari SMA PGRI 1 Pati di tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan teknik Think Pair Share. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Ada beberapa pertemuan dalam melakukan penelitian yang terdiri dari satu pertemuan observasi, empat pertemuan pengobatan, satu pertemuan coba-out, dan satu pertemuan tes membaca. Penelitian ini menggunakan dua jenis tes, pre-test dan post-test. instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrumen tes. Dari hasil tes, dapat dilihat dengan jelas bahwa 35 siswa mendapat nilai lebih rendah dari rata-rata skor 68.3, standar deviasi 6.37 dan hanya 7 siswa mendapat lebih tinggi dari rata-rata skor pada pre test. Hal meningkat pada post test menjadi 4 siswa, keterangan nilainya cukup baik, tapi masih lebih rendah dari rata-rata kelas dalam pemahaman membaca adalah 75.5, deviasi standar 85.5 dan 38 siswa mendapat lebih tinggi dari rata-rata skor. Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam membaca pemahaman siswa pada siswa kelas XI SMA PGRI 1 Pati di tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan Think Pair Share karena kelas t0 (4.78) lebih tinggi dari tt (0,2542), sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima. Menyadari bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam memahami bacaan, dalam penelitian ini penulis menyarankan kepada Inggris sebagai berikut: (1) Guru harus menggunakan Think Pair Share dalam membaca mengajar mereka untuk membuat siswa mereka memahami pelajaran lebih mudah. Think Pair Share dapat menjadi cara yang efektif untuk menciptakan banyak ide-ide tentang suatu masalah tertentu. (2) Think Pair Share memberikan percaya diri dan pengalaman baik bagi siswa dan guru yang tidak mengajar kegiatan pembelajaran. Ini bisa menjadi masukan bagi SMA PGRI 1 Pati dan staf manajemen dalam mengembangkan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan metode pengajaran. (3) Siswa harus lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar di kelas terutama dalam penjelasan guru tentang teks bahasa Inggris menggunakan Think Pair Share

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman membaca,narrative teks, think pair share
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 19 Jul 2016 06:05
Last Modified: 19 Jul 2016 06:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5636

Actions (login required)

View Item View Item