The Use Of Directed Reading Thinking Activity (Drta) Strategy In Improving Students’ Reading Comprehension In Narrative Text At The Tenth Grade Students Of Social Program One Of Ma Nu Banat Kudus In Academic Year 2014/2015

Anisah, Siti (2015) The Use Of Directed Reading Thinking Activity (Drta) Strategy In Improving Students’ Reading Comprehension In Narrative Text At The Tenth Grade Students Of Social Program One Of Ma Nu Banat Kudus In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (351kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (145kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (74kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (265kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (410kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (169kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (164kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (232kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (656kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah salah satu kemampuan penting dalam belajar bahasa Inggris, terutama dalam era globalisasi ini. Ada empat kemampuan dalam bahasa Inggris; Mendengarkan, Berbicara, Membaca dan Menulis. Membaca adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan informasi, pengetahuan dalam bentuk tertulis. Siswa diharapkan dapat membaca teks dengan benar dan mengubah teks ke opini mereka dalam pemahaman memaca terutama membaca teks narratif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari tahu bahwa strategi DRTA dapat meningkatkan pemahaman siswa dalam teks narratif pada siswa kelas sepuluh IPS satu MA NU Banat Kudus tahun ajaran 2014/2015. Dalam penelitiam ini, peneliti menggunakan desain penelitian tindakan kelas. Di dalam penelitian tindakan kelas, ada dua siklus dan instrumen penelitian ini yakni lembar observasi dan tes keberhasilan. Dan peneliti juga mengaplikasikan desain penelitian dalam setiap siklus seperti: perencanaan, tindakan, observasi, analisis dan refleksi. Penelitian telah dilakukan di MA NU Banat Kudus tahun ajaran 2014/2015 tepatnya pada kelas sepuluh IPS satu, dalam penelitian ini diikuti oleh 45 siswa. Peneliti menggunakan teks naratif sebagai materi pada setiap siklus. Persentasw nilai rata-rata dari kemampuan pemahaman siswa dalam teks naratif pada siklus pertama yakni 72,94%, masih terdapat banyak siswa yang gagal. Karena mereka sibuk dengan teman sebangku ketika guru memberikan apersepsi di awal pembelajaran dan penjelasan di inti pembelajaran. Pada siklus kedua persentase nilai rata-rata kemampuan pemahaman membaca siswa dalam teks naratif yakni 82,16%. Peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan pemahaman membaca siswa dalam teks naratif pada siklus kedua meningkat 9% (82,16% - 72,94%) dari siklus pertama. Berdasarkan pada proses keseluruhan observasi dan hasil dari penelitian, peneliti akan mengajukan beberapa masukan seperti: peneliti berharap guru dapat menggunakan DRTA sebagai strategi pembelajaran untuk meningkatan kemampuan

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Drs. Muh Syafei, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, teks naratif, strategi DRTA, penelitian tindakan kelas
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 20 Jul 2016 01:36
Last Modified: 20 Jul 2016 01:36
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5640

Actions (login required)

View Item View Item