Penerapan Crm Untuk Kepuasan Pelanggan

Lubis, Mochamad Zulkifli (2015) Penerapan Crm Untuk Kepuasan Pelanggan. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (2MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (712kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Mochamad Zulkifli Lubis, Program Magister Manajemen, Pasca Sarjana Fakultas Muria Kudus, 2014. Penerapan CRM Untuk Kepuasan Pelanggan Ketua Pembimbing: Dr. Mohamad Arwani, Anggota Pembimbing: Drs. Moh. Taufiq, MS, MM. Penelitian ini menganalisis Customer Relationship Management (CRM) di usaha retail kacamata. Peneliti mengaitkan antara tataran strategis (orientasi pasar), tataran operasional (teknologi informasi (TI), tataran analitikal (knowledge) dengan pendekatan customer relationship management dan melihat dampak terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan kacamata. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah penerapan Customer Relationship Management (CRM) di usaha retail kacamata dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas pada konsumen?. Penelitian ini mengkaji hubungan antar variabel sehingga termasuk dalam explanatoiy research. Lokasi penelitian ini adalah Kota Pati dengan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan two stage sampling, pertama dengan metode sensus pada area sampel usaha retail kacamata di Kota Pati sebanyak 4 karesidenan, masing-masing wilayah karesidenan Pati , Wilayah karesidenan Juwana, Wilayah Karesidenan Tayu, dan Wilayah Karesidenan Jakenan. Keempat Sub area sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan kacamata yang berinteraksi langsung dengan perusahaan dan menggunakan teknologi informasi dalam mendukung pekerjaannya, maka peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 137 responden. Analisis Statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dan uji t. Penelitian ini juga melakukan indept interview pada pelanggan kacamata untuk melengkapi hasil kuantitatif tentang kepuasan konsumen kacamata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar mempengaruhi kepuasan pelanggan usaha retail kacamata. Kedua, teknologi informasi secara langsung mempengaruhi kepuasan pelanggan usaha kacamata. Ketiga, knowledge mempengaruhi kepuasan pelanggan usaha retail kacamata dan Keempat, orientasi pasar, teknologi informasi, dan knowledge berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan kacamata. Secara keseluruhan penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Customer relationship Manajemen berdampak pada kepuasan pelanggan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Dr. Mokhamad Arwani, SE., MM
Uncontrolled Keywords: CRM, Orientasi Pasar, Teknologi Informasi, Knowledge, Kepuasan pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 21 Jul 2016 05:59
Last Modified: 21 Jul 2016 05:59
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5674

Actions (login required)

View Item View Item