The Students’ Perceptions Of The Problems Faced By The Student-Teachers Of English Education Department Of Muria Kudus University In Teaching Practice Program In Academic Year 2014/2015

Rizqiyana, Erna (2015) The Students’ Perceptions Of The Problems Faced By The Student-Teachers Of English Education Department Of Muria Kudus University In Teaching Practice Program In Academic Year 2014/2015. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (623kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (212kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Adalah Bagian Program Terpenting Dari Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. PPL Menjadi Bagian Inti Pelatihan Profesional. Program Ini Menjadi Kesempatan Bagi Mahasiswa Untuk Mempraktikkan Teori Yang Mereka Dapatkan Selama Perkuliahan. Pada Saat PPL, Mungkin Timbul Perbedaan Antara Apa Yang Telah Dipelajari Selama Kuliah Dengan Kondisi Nyata Di Kelas. PPL Seharusnya Membuat Mahasiswa Praktikan Bisa Menyatukan Keduanya, Teori Dan Praktik. Penelitian Ini Didesain Untuk Mengidentifikasi Masalah-Masalah Yang Dihadapi Mahasiswa Praktikan Selama PPL Dan Untuk Menemukan Solusi Atas Masalah Yang Dihadapi Oleh Mahasiswa Praktikan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus Dalam PPL Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Deskripsi Kualitatif. Data Dikumpulkan Melalui (1) Kuesioner Tertutup Untuk Menggali Informasi Tentang Persepsi Siswa Dari Permasalahan-Permasalahan Yang Muncul Selama PPL (Dampak Dari Microteaching, Soft Skill, Management Skill, Teaching Skill, Language Skill, Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Tim PPL, Dan Partisipasi Diluar Aktivitas Wajib) Dan (2) Kuesioner Terbuka Untuk Menggali Informasi Tentang Permasalahan-Permasalahan Yang Dihadapi Mahasiswa Praktikan Selama PPL Yang Mungkin Tidak Tercantum Dalam Kuesioner Tertutup. Data Dikumpulkan Lalu Dianalisis. Hasil Dari Kedua Kuesioner Menunjukkan Bahwa Ada Beberapa Masalah Yang Muncul Selama PPL Tahun Ajaran 2014/2015. Temuan Mayor Adalah Masalah-Masalah Yang Berkaitan Dengan Soft Skill, Management Skill, Teaching Skill, Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Tim PPL. Meskipun Muncul Beberapa Masalah, Tidak Menjadi Masalah Serius Selama Bisa Menyelesaikannya. Solusi Yang Diambil Dari Mahasiswa Praktikan Dalam Menyelesaikan Masalah Selama PPL Adalah Memiliki Persiapan Yang Matang Sebelum PPL, Banyak Praktik, Banyak Membaca Referensi, Menjaga Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Guru-Guru Dan Tim. Ketika Ada Masalah Segera Diselesaikan. Tetap Bersikap Positif. Mahasiswa Praktikan Seharusnya Memiliki Persiapan Yang Matang Sebelum Melaksanakan PPL. Karena Program PPL Diselenggarakan Di Sekolah-Sekolah, Itu Artinya Mahasiswa Praktikan Harus Mematuhi Peraturan Yang Ada. Di Samping Itu, Menjaga Hubungan Dengan Guru Pamong, DPL, Guru Di Sekolah, Siswa, Dan Tim Sangat Dibutuhkan. Guru Pamong, Perwakilan Guru Yang Mendampingi Mahasiswa Praktikan Selama PPL, Diharapkan Mampu Menerima Mahasiswa Pratikan Dengan Baik, Mendampingi Dengan Baik, Memberikan Pengalaman-Pengalaman Mengajar, Memberikan Motivasi Dan Saran, Dan Fleksibel Untuk Diajak Berdiskusi Bersama.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
Kata Kunci: PPL, Masalah, Mahasiswa Praktikan.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 25 Jul 2016 08:47
Last Modified: 25 Jul 2016 08:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5727

Actions (login required)

View Item View Item