The Mastery Of Question Tag Of The Ninth Graders Of Mts N Gembong Pati In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Jeopardy Game

Triyasmeni, Ninik (2016) The Mastery Of Question Tag Of The Ninth Graders Of Mts N Gembong Pati In Academic Year 2015/2016 Taught By Using Jeopardy Game. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (902kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (337kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (809kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (564kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (837kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (242kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (163kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (153kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Untuk menyampaikan segala sesuatu siswa memerlukan beberapa kosa kata untuk membuat kalimat, tetapi tanpa tatabahasa yang baik akan membuatnya sulit untuk dipahami. Siswa kelas sembilan MTs N Gembong Pati masih mempunyai kesulitan dalam menguasai tatabahasa. Ini dibuktikan dari hasil tes dari siswa. Selain, faktor dari kesulitan siswa dalam penguasaan tatabahasa adalah metode dalam mengajar. Dalam mengajar bahasa inggris, penting untuk guru untuk mengetahui bagaimana menyampaikan materi dan siapa yang akan menerima materi lebih. Guru sebaiknya memainkan perannya secara efektif yaitu untuk menentukan metode terbaik untuk membantu siswa-siswa meningkatkan penguasaan grammar mereka. Ada beberapa metode yang dapat dipakai, diantaranya menggunakan permainan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Permainan Jeopardi sebagai teknik untuk mengajar grammar. Permainan Jeopardi akan membuat siswa mengingat materi yang telah dipelajari selama proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan grammar pada question tag pada siswa kelas sembilan MTs N Gembong Pati tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan Permainan Jeopardi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian quasi-experimnetal sebagai desain dari penelitian. Penelitian dalam studi ini menggunakan desain satu group pretest dan posttest. Penulis memberikan pre-test dan post-test pada satu kelas. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sembilan MTs N Gembong Pati tahun ajaran 2015/2016. Jumlah populasi adalah 130 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah IX C yang terdiri dari 34 siswa. Instrumen penelitian adalah tes (pilihan gandadengan 30 soal). Kemudian, data dianalisa dengan menggunakan metode t-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai t (obtained) adalah 13.92 pada level significance (a) = 0.05 dan degree of freedom (df) = N-1 = 34-1 = 33, t (critical) adalah ± 2.035, jadi hasil dari t (obtained) atau (t0) lebih tinggi dari pada t (critical) atau (tt) dan menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara penguasaan pada question tag pada siswa kelas sembilan MT s N Gembong tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan Permainan Jeopardi. Berdasarkan hasil penelitian diatas, penulis menyimpulkan bahwa Permainan Jeopardi sesuai dalam mengajar grammar (question tag) pada siswa kelas sembilan MT s N Gembong tahun ajaran 2015/2016. Untuk guru Bahasa Inggris dan peneliti lain, Permainan Jeopardi dapat digunakan sebagai teknik dalam proses belajar dan mengajar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Fitri Budi Suryani, SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Penguasaan grammar, Jeopardy Game
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 26 Jul 2016 03:35
Last Modified: 26 Jul 2016 03:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5730

Actions (login required)

View Item View Item