The Analysis Of Logico-Semantic Relation Of Reading Text In “Interlanguage” Book Written By Joko Priyana, Riandi, Anita Prasetyo Mumpuni

Astin Noor Silfana, Sella (2015) The Analysis Of Logico-Semantic Relation Of Reading Text In “Interlanguage” Book Written By Joko Priyana, Riandi, Anita Prasetyo Mumpuni. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (982kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (299kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Secara Umum, Klausa Memiliki Subjek Dan Kata Kerja Seperti Kalimat. Kita Biasanya Mendapatkan Kesulitan Dalam Memahami Hubungan Antara Klausa Dalam Kalimat Yang Dapat Mempengaruhi Pemahaman Tentang Bagaimana Proses Materi Yang Dibaca Bersama-Sama Dalam Urutan Yang Terkait Satu Sama Lain, Ketika Kita Membaca Sebuah Buku Teks Bahasa Inggris. Oleh Karenanya Penulis Memilih Dan Fokus Untuk Menganalisa Hubungan Logico - Semantic Dalam Buku Pelajaran Bahasa Inggris Karena Hubungan Logico-Semantic Digunakan Untuk Mengetahui Hubungan Antara Klausa Yang Mempengaruhi Dalam Suatu Teks Bacaan. Lalu Ia Menganggap Ada Banyak Klausa Yang Dapat Dianalisis Dengan Hubungan Logico - Semantic Di Buku Teks Bahasa Inggris. Dalam Rangka Memberikan Informasi Baru Tentang Jenis Logico - Semantic Dan Memberikan Pengetahuan Dalam Memahami Hubungan Logico-Semantic Yang Digunakan Dalam Buku Teks Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli, Penulis Termotivasi Untuk Menganalisis Hubungan Logico-Semantic Pada Teks Bacaan Di "Interlanguage " Buku Ditulis Oleh Joko Priyana, Riandi, Anita Prasetyo Mumpuni. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Jenis Logico-Semantic Yang Digunakan Dalam Buku Teks Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli, Dan Untuk Menggambarkan Bagaimana Hubungan Logico-Semantic Yang Digunakan Dalam Buku Teks Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli. Data Dan Sumber Data Penelitian Ini Adalah Salah Satu Buku Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli Yaitu "Interlanguage” Bahasa Inggris Untuk Siswa SMA XI Ilmu Pengetahuan Dan Program Studi Sosial Yang Ditulis Oleh Joko Priyana, Ph D, Riandi, Dan Anita. Prasetyo Mumpuni, Yang Diterbitkan Oleh Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008. Penulis Menggunakan Deskriptif Kualitatif Sebagai Desain Penelitian. Berdasarkan Hasil Analisis Data, Ditemukan Bahwa Jenis Logico-Semantic Yang Digunakan Dalam Buku Teks Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli Yaitu Ekspansi Dan Proyeksi. Ekspansi Dapat Diklasifikasikan Ke Dalam Ekstensi, Elaborasi, Dan Peningkatan. Kemudian Proyeksi Dapat Diklasifikasikan Ke Dalam Ungkapan, Gagasan, Dan Fakta. Dalam. "Interlanguage” Buku Bahasa Inggris Untuk Siswa SMA XI Ilmu Pengetahuan Dan Program Studi Sosial Yang Ditulis Oleh Joko Priyana, Ph D, Riandi, Dan Anita Prasetyo Mumpuni, Ada 44 Klausa Ekstensi, 24 Klausa Elaborasi, 37 Klausa Peningkatan, 33 Klausa Ungkapan, 16 Klausa Ide, Dan 25 Klausa Fakta. Sedangkan Penggunaan Logico - Semantic Dalam "Interlanguage” Buku Bahasa Inggris Untuk Siswa SMA XI Ilmu Pengetahuan Dan Program Studi Sosial" Yang Ditulis Oleh Joko Priyana, Ph D, Riandi, Dan Anita Prasetyo Mumpuni Adalah "Sering" Digunakan Karena Persentase Sekitar 61% - 80%. Hasil Perhitungan Adalah 75%. Ini Bisa Berarti Bahwa Penulis Ketika Membuat Teks Bacaan Sering Memperluas Satu Klausa Dengan Klausa Lain Dengan Memperluas, Menambahkan Beberapa Elemen Baru, Memberikan Pengecualian Atau Menawarkan Alternatif. Ini Berarti Jika Salah Satu Klausa Meperluas Kalusa Lain, Itu Menambahkan Tambahan Sederhana. Oleh Karena Itu, Penulis Menyarankan Pembaca Dapat Menambah Pengetahuan Mereka Dan Mendapatkan Informasi Baru Tentang Bagaimana Dan Apa Jenis Logico-Semantic Digunakan Dalam Buku Teks Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli. Selain Itu Siswa Bahasa Inggris Dapat Memperkaya Pengetahuan Mereka Tentang Bagaimana Dan Apa Jenis Logico-Semantic Digunakan Dalam Buku Teks Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli Dan Lebih Memperhatikan Apa Yang Sebagian Besar Digunakan Dalam Buku Teks. Sementara Mahasiswa Dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Fakultas Universitas Muria Kudus Dapat Memberikan Pengetahuan Tentang Penggunaan Logico-Semantic Dalam Membaca Teks Buku Bahasa Inggris Yang Ditulis Oleh Penutur Tak Asli. Kemudian Mereka Akan Lebih Selektif Dalam Memilih Buku Teks Yang Akan Digunakan Untuk Mengajar. Terakhir Penulis Ingin Memberikan Saran Untuk Peneliti Selanjutnya, Peneliti Selanjutnya Dapat Menerapkan Buku Teks Bahasa Inggris Sebagai Sumber Data Untuk Menganalisis Hubungan Logico - Semantic

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing:Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
Kata Kunci: Klausa, Hubungan Logico - Semantic, Teks Bacaan, Buku Interlanguage, Joko Priyana, Riandi, Anita Prasetyo Mumpuni.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 26 Jul 2016 07:46
Last Modified: 26 Jul 2016 08:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5734

Actions (login required)

View Item View Item