Improving Students Vocabulary Mastery By Using Feg (Facial Expression And Gesture) (A Classroom Action Research At Third Graders Of Sd N Mijen 1 Demak In Academic Year 2014/2015)

Herfiana, Luluk Elu (2015) Improving Students Vocabulary Mastery By Using Feg (Facial Expression And Gesture) (A Classroom Action Research At Third Graders Of Sd N Mijen 1 Demak In Academic Year 2014/2015). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
bab_i.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
bab_ii.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
bab_iii.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
bab_iv.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
bab_v.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
bab_vi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
reverence.pdf - Accepted Version

Download (343kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
appendices.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Di sekolah dasar, siswa belajar dasar bahasa Inggris yaitu kosakata. Kosakata merupakan salah satu aspek penting dalam bahasa Inggris karena tanpa memahami kosakata dengan baik, siswa akan kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Kegiatan belajar mengajar di SD N Mijen 1 Demak guru tidak menggunakan teknik apapun untuk mengajarkan kosakata. Guru hanya langsung menerjemahkan kosakata sembari mengajar. Sehingga, penulis mengajukan expresi wajah dan gerak sebagai teknik mengajar kosakata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu jika expresi wajah dan gerak dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa dan mengidentifikasi respon siswa dalam kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan expresi wajah dan gerak di kelas 3 SD N Mijen 1 Demak pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah expresi wajah dan gerak. Penelitin ini dilaksanakan di SD N Mijen 1 Demak, dan subjek penelitian ini adalah kelas 3 yang terdiri dari 27 siswa. Penelitian ini diselesaikan dalam 2 siklus. Sebagai tambahan, penulis menggunakan tiga instrumen. Pertama adalah lembar observasi yang digunakan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar. Sedangkan yang kedua adalah tes prestasi yang digunakan untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa. Kemudian yang ketiga adalah kuesioner yang digunakan untuk mengetahui respon siswa dengan menggunakan expresi wajah dan gerak dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini, nilai rata-rata siswa meningkat dari 75 disiklus 1 yang kemudian diubah menjadi persentase sebesar 75% menjadi 85.5 disiklus 2 yang diubah menjadi persentase sebesar 85.5%. kategori nilai rata-rata siswa pada siklus 1 adalah baik, sedangkan kategori nilai rata-rata siswa pada siklus 2 adalah baik sekali. Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa teknik expresi wajah dan gerak dapat meningakatkan penguasaan kosakata siswa kelas 3 SD N Mijen 1 Demak pada tahun ajaran 2014/2015. Berdasarkan fakta atas, diharapkan para guru Bahasa Inggris harus lebih kreatif dan inovatif dengan menggunakan tehnik mengajar yang beragam. Sehingga, siswa akan lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Kemudian mereka akan merasa senang dan asik dalam belajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Drs. Muh. Syafei, M.Pd
Kata Kunci: Teaching English for Young Learner, English Vocabulary, FEG (Facial Expression and Gesture)
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Jul 2016 03:11
Last Modified: 27 Jul 2016 03:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5737

Actions (login required)

View Item View Item