“Puppet Show” In Teaching English Pronunciation (An Experimental Research In Fifth Grade Students Of Sd 1 Purwosari Kudus In Academic Year 2014/2015)

Rokhman, Fatkhur Nor (2015) “Puppet Show” In Teaching English Pronunciation (An Experimental Research In Fifth Grade Students Of Sd 1 Purwosari Kudus In Academic Year 2014/2015). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
0._COVER.pdf - Accepted Version

Download (643kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
1._CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
2._CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
3._CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
4._CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
5._CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
6._CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (229kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
8._APPENDIX.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Mengajar pengucapan penting dalam mengajar bahasa Inggris. Cara mengucapkan kata-kata dapat mempengaruhi komunikasi. Tapi, pengajaran pengucapan tidak mudah karena guru harus berhati-hati dalam beberapa aspek, misalnya: mengajar pengucapan dengan mengetahui posisi bibir, rahang, dan lidah. Mereka mengajarkan tidak hanya artikulasi tetapi juga stress dan intonasi kata-kata. Guru bahasa Inggris dari SD 1 Purwosari Kudus juga mengatakan bahwa ketika guru diajarkan untuk mengucapkan kata-kata, siswa mengikuti dengan baik. Tapi lima sampai sepuluh menit kemudian siswa lupa bahwa bagaimana mengucapkan kata-kata ini. Mereka kehilangan perhatian mereka. Untuk mengatasi masalah di atas dan juga menarik perhatian siswa, metode interaktif atau media yang diperlukan. Menggunakan "Pertunjukan Boneka" sebagai media alternative dari mengajar pelajar muda dapat dianggap sebagai cara yang berguna karena menyenangkan mereka banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mencari perbedaan yang signifikan antara keterampilan pengucapan siswa kelas lima SD 1 Purwosasi di tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka". Desain penelitian ini adalah penelitian quashi eksperimental. Ini menggunakan desain penelitian dengan menggunakan satu kelompok pre-test dan post-test. Penulis melakukan penelitian eksperimental untuk siswa kelas lima SD 1 Purowsari Kudus pada tahun akademik 2014/2015. Jumlah siswa 24 siswa. Hasil dari penelitian ini adalah; ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan pengucapan bahasa Inggris siswa kelas lima SDN Purwosari 1 Kudus pada tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka". Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0,05% dan derajat kebebasan (df) 23. Hal ini ditunjukkan oleh data bahwa t observasi (t0) adalah 9,16 dan t tabel (tt) 1.71, hasilnya adalah t0>tt (observasi t lebih tinggi dari t tabel). Sementara, kemampuan pengucapan bahasa Inggris sebelum diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka" mendapat rata-rata 63,67 dan setelah diajarkan dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka", perhitungan rata-rata adalah 83,17. Saran-saran adalah; (1) Guru dapat menerapkan "Puppet Show" dalam mengajar pengucapan bahasa Inggris karena terbukti bahwa ia bekerja dengan baik untuk membuat pengucapan bahasa Inggris siswa untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, (2) Siswa sekolah dasar sungguhyang sangat atraktif. Guru harus mengelola kegiatan mereka di dalam kelas untuk membantu mereka untuk menguasai pengucapan bahasa Inggris dengan menggunakan "Pertunjukan Boneka" selama proses belajar bahasa Inggris dan (3) Untuk lebih peneliti, mereka berharap untuk mencoba "Pertunjukan Boneka" untuk jenis lain dari kemampuan berbahasa Inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Dra. Hj. Sri Endang K, M.Pd
Kata Kunci: Pertunjukan Boneka dan Pengucapan Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Jul 2016 03:48
Last Modified: 27 Jul 2016 03:48
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5743

Actions (login required)

View Item View Item