Improving Students’ Writing Skill In Narrative Text By Using “Pie (Point-Illustration-Explanation)” Strategy (A Classroom Action Research At The Tenth Graders Of Sma N 3 Pati In Academic Year 2014/2015)

Ni’amil Wafiroh, Zahro (2015) Improving Students’ Writing Skill In Narrative Text By Using “Pie (Point-Illustration-Explanation)” Strategy (A Classroom Action Research At The Tenth Graders Of Sma N 3 Pati In Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (7MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (169kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Latar Belakang Masalah Dalam Peneletian Ini Berdasarkan Kesulitan Siswa Dalam Menulis Narrative Teks. PIE (Point-Illustration-Explanation Strategi Adalah Strategi Yang Digunakan Oleh Siswa Dalam Menulis Teks Narrative Yang Berisi P (POINT, Dalam POINT Siswa Harus Mencari Kalimat Pokok Dari Setiap Paragraph), I (ILLUSTRATION, Dalam ILLUSTRATION Siswa Harus Mengilustrasikan Kalimat Pokok Dari Setiap Paragraph, Illustration Memberikan Kalimat Pendukung, Disini Siswa Dapat Membuat Kutipan Atau Menafsirkan Dari Setiap Paragraph Dalam Cerita), Dan Terakhir E (EXPLNATION, Explanation Disini Adalah Untuk Mengembangkan Illustration Atau Ini Adalah Hubungan Antara Point Dan Illustration, Dalam Explanation Siswa Harus Membuat Penjelasan Secara Jelas Dan Rinci Menggunakan Bahasa Mereka Sendiri). Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah PIE (Point-Illustration-Explanation) Strategy Dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Narrative, Dan Juga Untuk Mendeskripsikan Proses Dari Mengajar Menulis Teks Narrative Dengan Menggunakan PIE (Point-Illustration-Explanation) Strategy Untuk Siswa Kelas Sepuluh SMA N 3 Pati Pada Tahun 2014/2015. Subyek Penelitian Ini Adalah 35 Siswa Dari Kelas Sepuluh MIA 2 (Jurusan Matematika Dan Ilmu Alam). Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakan Kelas Yang Kolaboratif Antara Guru Bahasa Inggris Kelas MIA 2 Dan Saya. Guru Menjadi Guru Yang Mengimplementasikan PIE (Point-Illustration-Explanation) Strategy Sedangkan Saya Menjadi Pengobservasi Yang Mengobservasi Berlangsungnya Pembelajaran Dan Kondisi Dikelas. Penelitian Ini Berisi Dua Siklus Dan Setiap Siklus Berisi Tentang Rencana, Aksi, Observasi, Dan Refleksi. Persiapan Penelitian Sudah Dilakukan Sebelum Dilakuan Siklus. Instrumen Yang Digunakan Adalah Catatan Lapangan, Dan Tes (The Students’ Hand Writing In Narrative Text By Using PIE Strategy). Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Ada Peningkatan Prestasi Menulis Siswa Dalam Menulis Recount Teks. Ini Dapat Dilihat Dari Rata- Rata Di Persiapan Tes 72.17 Berarti Cukup, Siklus I 75.85 Berarti Cukup Dan Siklus II 80, 11 Berarti Bagus. Hasil Dari Catatan Lapangan Menunjukkan Bahwa Siswa Dengan Berani Memberikan Umpan Balik, Bertanya Langsung Dengan Guru. Dari Hasil Penelitian Dapat Disimpulkan Bahwa PIE (Point-Illustration-Explanation) Strategi Dapat Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Dalam Menulis Narrative Teks Pada Kelas Sepuluh SMA N 3 PATI Dalam Tahun Ajaran 2014/2015 Di Semester Dua. Jadi Saya Menyarankan Kepada Guru Bahasa Inggris Yang Lain Untuk Menggunakan PIE (Point-Illustration-Explanation) Strategy Sebagai Salah Satu Strategi Yang Efektif Dalam Mengajar Menulis. Dengan Menggunakan PIE (Point-Illustration-Explanation) Strategy, Akan Membantu Siswa Dalam Menulis Ide Dengan Jelas Dan Strategi Ini Dapat Mengubah Kemampuan Siswa Dalam Menulis, Jadi Itu Akan Membantu Siswa Dalam Mengubah Keahlian Menulis. Bahwa Seorang Guru Harus Kreatif, Aktif Dan Selalu Member Motifasi And Dukungan Kepada Siswa Dan Juga Mungkin Memodifikasi Strategy Ini Agar Sesuai Dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pie (Point-Illustration-Explanation) Strategy, Kemampuan Menulis, Narrative Teks.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 08:14
Last Modified: 27 Jul 2016 08:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5767

Actions (login required)

View Item View Item