The Use Of Dice Game To Improve The Students’ Writing Skill Of Descriptive Text (A Classroom Action Research For The Tenth Grade Students Of Ma Nu Ibtidaul Falah Kudus In Academic Year 2014/2015)

Ummah, Hidayatul (2015) The Use Of Dice Game To Improve The Students’ Writing Skill Of Descriptive Text (A Classroom Action Research For The Tenth Grade Students Of Ma Nu Ibtidaul Falah Kudus In Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (986kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (369kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (372kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (359kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (490kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (342kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (327kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (348kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Terdapat Dua Elemen Dasar Dasar Pembelajaran Bahasa Inggris, Yaitu Kemampuan Berbahasa Dan Komponen Berbahasa. Kemampuan Berbahasa Terdiri Dari Mendengarkan, Berbicara, Membaca, Dan Menulis, Dan Tiga Komponen Bahasa Inggris Itu Sendiri Yaitu Kosa Kata, Tata Bahasa, Dan Pengucapan Kata. Salah Satu Kemampuan Berbahasa Yang Penting Untuk Dipelajari Dan Dikuasai Oleh Siswa Khususnya Siswa SMA Adalah Menulis. Berdasarkan Kurikulum 2006, Setiap Siswa SMA Diharapkan Mampu Menulis Teks, Salah Satunya Adalah Menulis Teks Deskripsi. Tetapi, Faktanya Menunjukkan Bahwa Banyak Siswa Kelas Sepuluh MA NU Ibtidaul Falah Kudus Masih Kesulitan Untuk Menyampaikan Dan Mengembangkan Ide-Ide Mereka Dalam Bentuk Tulisan. Oleh Karena Itu, Penulis Mengusulkan Permainan Dadu Sebagai Technique Dan Media Pengajaran Untuk Memecahkan Masalah Siswa. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mendeskripsikan Implementasi Permainan Dadu Dalam Meningkatkan Ketrampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas Sepuluh MA NU Ibtidaul Falah Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015. Penulis Berharap Permainan Dadu Dapat Membantu Siswa Untuk Menyampaikan Dan Mengembangkan Ide Mereka Dalam Bentuk Tulisan. Penelitian Ini Termasuk Dalam Penelitian Tindakan Kelas. Media Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Dadu. Penelitian Ini Dilakukan Di MA NU Ibtidaul Falah Kudus, Sedangakan Subjek Penelitian Ini Adalah Kelas Sepuluh 2 (X-2) MA NU Ibtidaul Falah Kudus Yang Berjumlah 32 Siswa. Sebelum Mengimplementasikan Siklus Penelitian, Penulis Mendapatkan Data Dari Guru. Data Menunjukkan Bahwa Nilai Rata-Ratanya 60.68. Hal Tersebut Berarti Bahwa Prestasi Siswa Dikategorikan Cukup. Penelitian Ini Dilakukan Sebanyak Dua Siklus. Selain Itu, Penulis Menggunakan Dua Instrumen Di Penellitian Ini, Yaitu Lembar Observasi Dan Tes Tertulis. Lembar Observsi Digunakan Untuk Mengetahui Kegiatan Guru Dan Siswa Selama Proses Belajar Mengajar, Sedangkan Tes Tertulis Digunakan Untuk Mengukur Ketrampilan Menulis Siswa. Berdaasarkan Hasil Penelitian Ini, Nilai Rata-Rata Siswa Meningkat Dari 67,35 Di Sklus I Kemudian Diubah Ke Dalam Bentuk Persensentase Menjadi 67,35% Ke 78.68 Di Siklus II Kemudian Diubah Dalam Bentuk Persentase Menjadi 78.68%. Dari Data Di Atas, Kategori Nilai Rata-Rata Ketrampilan Menulis Teks Deskriptif Siswa Di Siklus I Adalah Cukup, Sedangkan Nilai Rata-Rata Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Siswa Di Siklus II Adalah Bagus. Dari Penjelasan Tersebut, Dapat Disimpulkan Bahwa Permainan Dadu Dapat Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Siswa Kelas Sepuluh MA NU Ibtidaul Falah Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015. Dari Fakta Di Atas, Penulis Memberikan Saran Kepada Guru Untuk Menggunakan Permainan Dadu Untuk Memecahkan Masalah Siswa. Sehingga, Siswa Dapat Menggunakan Permainan Dadu Sebagai Dan Media Pembelajaran Mereka Dalam Menyampaikan Dan Mengembangkan Ide-Ide Mereka.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Permainan Dadu, Ketrampilan Menulis, Teks Deskripsi, Penelitian Tindakan Kelas.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Jul 2016 01:34
Last Modified: 28 Jul 2016 01:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5769

Actions (login required)

View Item View Item